Selasa 31 Jul 2018 11:46 WIB

Zarco Ingin Lampaui Posisi Lima Besar Klasemen MotoGP

Zarco saat ini berada di posisi kelima, namun perolehan angkanya sama dengan Dovi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Pembalap Tech-3 Yamaha, Johann Zarco tak sabar memulai musim kedua MotoGP di Brno, Republik Ceska, akhir pekan depan. Pembalap Prancis ini ingin memperbaiki posisinya di lima besar klasemen sementara.

Perjuangan pembalap pendatang baru terbaik tahun lalu itu tak mudah. Sebab posisi satu hingga empat saat ini diisi pembalap-pembalap bintang. Mulai dari Marc Marquez (165 angka), Valentino Rossi (119), Maverick Vinales (109), dan Andrea Dovizioso (88).

Zarco saat ini berada di posisi kelima, namun perolehan angkanya sama dengan Dovi, yaitu 88. Jorge Lorenzo pun bersiap mengejar Zarco dengan 85 angka di urutan keenam klasemen.

"Saya berharap mendapatkan perasaan yang baik dengan motor ini lagi, sehingga saya perlu memberi informasi sebaik mungkin kepada tim. Kembali ke lima besar itu fantastis. Mari kita lihat seperti apa cuaca nanti. Mungkin saja hujan seperti tahun lalu. Tahun lalu sangat sulit, sehingga kami harus lebih baik tahun ini," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (31/7).

 

Pembalap 28 tahun ini tengah menikmati liburan musim panasnya dengan berbagai aktivitas, salah satunya menyelam. Manajer Tim Tech-3 Yamaha, Herve Poncharal menambahkan kedua pembalapnya, Zarco dan Hafizh Syahrin tengah menikmati liburan musim panas singkat.

"Liburan ini penting karena banyak kegiatan Agustus nanti. Ada tiga balapan dalam sebulan. Selalu menyenangkan memulai paruh kedua musim di Brno karena paddock selalu penuh dan penontonnya selalu ramai," kata Zarco.

Poncharal berharap Zarco bisa kembali secepat di Qatar, Argentina, Texas, Spanyol, dan Prancis. Menurutnya Zarco sangat positif, penuh semangat dan siap untuk balapan berikutnya.

"Hafizh sedang berlibur di rumahnya, Malaysia. Saya pikir itu baik baginya menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat. Saya yakin kedua pembalap kami akan tampil baik di paruh kedua kejuaraan MotoGP 2018," ujar Poncharal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement