Selasa 31 Jul 2018 12:23 WIB

Giovinco tak Sabar Reuni dengan Juventus

Giovinco tergabung dalam MLS All-Stars yang akan melawan Juve di laga persahabatan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Sebastian Giovinco
Foto: EPA/LANCIA
Sebastian Giovinco

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Bintang Toronto FC, Sebastian Giovinco tidak sabar bertemu Juventus. Giovinco tergabung dalam MLS (Liga Sepakbola Amerika Serikat) All-Stars yang bakal melawan Juve pada laga persahabatan di Mercedes-Benz Stadium, Atalanta, AS, Kamis (2/8) pagi WIB.

Ini kesempatan bagi pesepakbola 31 tahun bereuni dengan kawan-kawan lamanya. Sebelum merapat ke negeri Paman Sam, Giovinco enam musim berkostum hitam putih.

Sejauh itu, yang bersangkutan membela Bianconeri dalam 132 laga di berbagai kompetisi dan mencetak 20 gol. Lebih penting lagi, pemain yang pernah dipinjamkan ke Empoli dan Parma ini jebolan sekolah sepakbola si Nyonya Tua.

"Saya sangat bersemangat bertemu dengan teman lama saya. Ini momen menyenangkan melihat mereka. Kami akan mencoba menikmati," kata Giovinco dalam situs resmi Toronto FC, mengutip dari Football Italia, Selasa (31/7).

Ia menyinggung perjalanannya selama di akademi Juve. Saat itu Giovinco dan rekan-rekannya memenangkan banyak gelar.

Namun yang paling berkesan dalam hidupnya adalah dipromosikan ke tim utama. Pada 12 Mei 2007, ia menjalani debut profesional ketika membela Juve menghadapi Bologna pada ajang Serie B.

"Itu momen terbaik saya," ujar Giovinco.

Pemilik 23 caps tim nasional Italia ini memuji keberhasilan si Nyonya Tua mendatangkan Cristiano Ronaldo. Ia menilai transfer ini berdampak positif bagi Juventus dan Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement