Selasa 31 Jul 2018 14:59 WIB

Penggawa Barcelona Ini Intip Peluang Balik ke Timnas Spanyol

Sergi Roberto salah satu anak asuh Enrique di klub raksasa Katalan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sergi Roberto.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Sergi Roberto.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penggawa Barcelona Sergi Roberto berhasrat kembali ke tim nasional (timnas) Spanyol. Peluang kembali terbuka baginya ketika La Roja dilatih Luis Enrique.

Saat skuat Matador dibesut Julen Lopetegui, Roberto tidak ambil bagian pada Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain serba bisa itu tidak mempermasalahkan situasi demikian secara berlebihan. Saatnya ia berpikir ke depan. Ada orang yang sangat mengenalnya sedang menangani timnas.

"Enrique sangat penting dalam karier saya baik di Barca B maupun tim utama," kata Roberto mengutip dari ESPN, Selasa (31/7).

Sebelum menangani La Roja, sang entrenador membesut Barcelona junior dan senior. Roberto salah satu anak asuh Enrique di klub raksasa Katalan.

Kendati demikian, gelandang yang kerap diposisikan di bek sayap kanan ini tidak jemawa. Menurutnya faktor kedekatan bukan berarti menghilangkan profesionalisme. "Saya fokus memberikan yang terbaik. Jika saya mendapat telepon dari Luis, saya sangat bahagia. Itu tergantung bagaimana saya bermain untuk Barca," ujar Roberto.

Usia jebolan akademi La Masia itu baru 26 tahun. Roberto merasa masih bisa mengembangkan kualitas fisik dan mental bertandingnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement