Selasa 31 Jul 2018 19:12 WIB

Jika Gagal Dapatkan Maguire, MU Bidik Bek Barcelona

Peluang Mourinho untuk mendapatkan tanda tangan Mina terbilang lebar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Yerry Mina
Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Yerry Mina

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester United (MU) dikabarkan tertarik mengikat bek tengah Barcelona Yerry Mina sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Harry Maguire.

Diario Sport disadur Football Espana, Selasa (31/7) mengatakan, bek asal Kolombia dinilai sebagai alternatif paling baik untuk MU, mengingat proses negosiasi yang alot membuat the Red Devils harus mencari opsi lain.

Baca Juga

Pelatih MU Jose Mourinho saat ini memang sedang membutuhkan sosok bek tengah dan ia tertarik dengan penampilan impresif Mina bersama timnas Kolombia ketika gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin.

Peluang Mourinho untuk mendapatkan tanda tangan Mina terbilang lebar, sebab sang pemain jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai pemain utama. Terlebih, kedatangan Clement Lenglet di tubuh Los Azulgrana membuat karier Mina di Camp Nou semakin tak menentu.

Masih pada surat kabar yang sama, kesepakatan kedua tim bisa tercapai di angka sekitar 30 juta euro. Barca mengikat pemain 23 tahun itu dari Palmeiras dengan banderol 11 juta euro pada Januari lalu.

Selama berseragam Los Cules, Mina hanya memainkan lima partai. Ia tak mampu bersaing dengan Gerard Pique serta Samuel Umtiti yang memang menjadi pilar utama skuat asuhan Ernesto Valverde di jantung pertahanan.

Akan tetapi, usaha MU untuk mendapatkan Mina juga diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Everton dan Olympique Lyon juga tertarik dengan bek bernomor punggung 24 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement