Selasa 31 Jul 2018 23:24 WIB

Borneo FC Datangkan Dua Pemain Amerika Latin

Dua pemain baru itu, yakni Renan Alves (Brasil) dan Matias Conti (Argentina).

Pusamania Borneo FC
Foto: BorneoFC.id
Pusamania Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Borneo FC mendatangkan dua pemain baru asal Amerika Latin menjelang penutupan bursa transfer pemain tengah musim Liga 1 2018. Informasi yang diperoleh Antara di Samarinda, Selasa (31/7), menyebutkan, dua pemain baru itu, yakni Renan Alves (Brasil) dan Matias Conti (Argentina). Renan berposisi sebagai bek, sementara Conti adalah penyerang.

Kehadiran dua pemain tersebut bakal menggantikan peran Marlon Da Silva dan Julien Faubert yang telah dilepas oleh manajeman Borneo FC. Sebelum resmi menandatangani kontrak dengan Borneo FC, kedua pemain asing baru itu harus menjalani tes medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) Jakarta Selatan pada Selasa (31/7).

Tes medis dua pemain ini dipantau langsung oleh dr Andi Kurniawan, Sp.KO. Menurut Andi yang dihubungi dari Samarinda, berdasarkan hasil tes medis, kedua pemain ini dalam kondisi yang normal, mulai dari fungsi jantung dan pernafasan.

"Matias Conti, tanda-tanda vital EKG cukup bagus. Fungsi jantung normal dan fungsi spirometri untuk pernafasan juga bagus. Sama seperti Renan Alves," kata Andi.

Ia menjelaskan, tim medis tidak hanya melakukan tes untuk mengetahui kebugaran fisik pemain, tapi juga  kemampuan performanya untuk bermain 90 menit di atas lapangan. Menurut ia, kedua pemain itu sama-sama memiliki riwayat cedera, tetapi kondisi tersebut tidak masalah lantaran dua pemain asal Amerika Selatan ini sudah melakukan penyembuhan dengan baik.

"Bisa jadi catatan ke pelatih fisik dan fisioterapis untuk melatih otot untuk mencegah cedera," ungkapnya.

Sementara untuk kesiapan kedua pemain pada laga Derby Mahakam pekan depan, Andi memastikan kedua pemain akan siap diturunkan.

"Kalau 90 menit ya mungkin bisa dengan penanganan fisik yang rutin selama sepekan ini," kata dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement