Rabu 01 Aug 2018 11:09 WIB

Sengit, Roma Tekuk Barcelona 4-2 di ICC

Kedua tim sama-sama menurunkan sejumlah pemain anyar.

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Israr Itah
Bek AS Roma, Konstantinos Manolas (kiri), menjaga penyerang Barcelona, Munir El Haddadi.
Foto: AP Photo/Michael Ainsworth
Bek AS Roma, Konstantinos Manolas (kiri), menjaga penyerang Barcelona, Munir El Haddadi.

REPUBLIKA.CO.ID, Laga sengit tercipta dalam turnamen pramusim International Champions Cup di Stadion AT&T Arena, Rabu (1/8) pagi WIB. Secara mengejutkan, AS Roma mampu menaklukkan Barcelona dengan skor 4-2. 

Kemenangan ini menjadi de javu atas hasil di perempat final Liga Champions musim lalu. Roma mampu menyingkirkan Barca dengan skor agregat 3-2.

Pada laga yang berlangsung menarik ini, kedua tim sama-sama menurunkan sejumlah pemain anyar. Roma yang ditinggal kipernya, Alisson, yang hengkang ke Liverpool, mencoba memberi kesempatan kepada penjaga gawang Robin Olsen untuk membuat debutnya. 

Tapi, debut kiper timnas Swedia itu harus berujung pada kebobolan pada menit ketujuh laga. Ini setelah kerja sama apik antara Sergi Roberto dan Malcom mampu dituntaskan oleh Rafinha lewat tendangan yang mengecoh Olsen. 

Baca juga: MU Atasi Madrid 2-1 di ICC

Namun, pada menit ke-35, Roma mampu membalas. Berawal dari akselerasi pemain anyar Justin Kluivert dari sisi kanan, umpan matang diberikan oleh putra dari legenda Barcelona, Patrick Kluivert, itu. 

Umpan manis itu mampu dituntaskan dengan tendangan yang mengecoh kiper Barcelona Jasper Cillessen. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona kembali tancap gas. Pemain baru Barcelona yang sempat jadi sengketa dengan AS Roma, Malcom, mampu mencetak gol perdananya bagi Barcelona. Memanfaatkan umpan matang dari sisi kiri, Malcom meneruskan bola ke gawang yang kosong.

Tertinggal satu gol, Roma tersentak. Sejumlah pergantian dilakukan pelatih Eusebio Di Fracesco. Di antaranya memasukkan Bryan Cristante dan Diego Perotti. Kedua pemain inilah yang menjadi penentu kemenangan Roma lewat gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-83 dan 86. 

Namun, sebelum gol itu, Alessandro Florenzi mampu mencetak gol yang mengangkat moral pasukan Roma sehingga mampu membalikkan hasil pada akhir laga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement