Rabu 01 Aug 2018 12:09 WIB

Pochettino Puji Aksi Pemain Muda Tottenham

Ada enam pemain akademi Tottenham Hotspur yang dimainkan oleh Pochettino.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS -- Setelah berhasil mengalahkan AC Milan 0-1 di International Championsip Cup (ICC), Rabu (1/8), pelatih Tottenham Mauricio Pochettino memuji skuat mudanya. Sebelumnya, Tottenham sempat menahan imbang Barcelona selama 90 menit dalam tur pramusim di Amerika Serikat meski akhirnya kalah lewat adu tendangan penalti. 

"Para pemain muda tidak hanya menunjukan performa di dalam lapangan, kami merasa sangat bangga bagaimana mereka berperilaku di luar lapangan," kata Pochettino seperti dilansir dari situs resmi Tottenham, Rabu (1/8).  

Gol kemenangan Totenham dicetak Georges N'Koudou pada menit ke-47. Berawal dari kesalahan operan di tengah, N'Koudou menaklukkan Gianluigi Donnarumma dengan sepakan keras kaki kiri.

Dalam laga ini, ada enam pemain akademi Tottenham Hotspur yang dimainkan oleh Pochettino. Selain N'Koudou, ada Luke Amos, Anthony Georgio, Kyle Walker, George Marsh, dan Oliver Skipp yang merupakan pemain binaan akademi Tottenham. 

Para pemain-pemain muda tersebut bermain dengan nyaman terutama pada babak pertama ketika Tottenham lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Dua bintang Tottenham, Christian Eriksen dan Son Heung-min, sempat bermain pada babak kedua.  Tapi kontribusi kedua bintang Piala Dunia 2018 itu tidak sebanyak pemain-pemain muda Tottenham. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Tottenham di tur pramusim. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement