Rabu 01 Aug 2018 12:35 WIB

Mourinho tak Anggap Istimewa Kemenangan MU Atas Madrid

MU menaklukkan Madrid 2-1 di di Miami, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Tony Ding
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tak menanggapi kemenangan timnya atas Real Madrid pada laga International Champions Cup (ICC) 2018 secara berlebihan. MU menaklukkan Madrid 2-1 di di Miami, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB.

Alexis Sanchez dan Ander Herrera berhasil mencetak dua gol ke gawang Real Madrid. Sementara raksasa La Liga tersebut hanya mampu membalasnya lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema. 

Ia mengatakan, Madrid yang berhasil MU kalahkan tak tampil dalam kekuatan sebenarnya. "Saya pikir ini bukan Real Madrid, sama hanya dengan kami, ini bukan Manchester United. Real Madrid sama seperti kami, para pemainnya dari grup yang berbeda," kata Mourinho, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Rabu. 

Beberapa pemain dari tim utama Madrid, kata Mourinho, berasal dari Castilla, Real Madrid C, dan pemain pinjaman. Menurut Mourinho, para pemain ini cukup bagus, tapi ia menegaskan ini bukanlah Madrid yang sebenarnya.

"Hasil ini tidak berarti apa-apa bagi mereka," ucap pelatih asal Portugal tersebut. 

Menurut Mourinho, Madrid memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim mereka sebelum La Liga dimulai. Sementara MU hanya punya waktu singkat karena Liga Primer Inggris sudah dimulai pada 11 Agustus, sepekan sebelum La Liga bergulir.

Mourinho juga menanggapi kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurut Mourinho, Madrid masih menjadi tim tangguh yang patut diperhitungkan meski sudah kehilangan CR7. 

"Semua orang tahu Ronaldo tapi semua orang juga tahu Real Madrid. Tentu Anda akan selalu kehilangan pemain seperti Cristiano Ronaldo tapi Real Madrid lebih besar dari pemain mana pun," kata Mourinho. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement