Rabu 01 Aug 2018 18:34 WIB

Edy Rahmayadi: PSSI Seperti Organisasi di Planet Lain

Ia melihat organisasi yang dipimpinnya kerap berjalan sendirian.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penandatangan perjanjian kerjasama antara BRI dan PSSI, di kantor pusat BRI, Jakarta, Rabu (1/8). BRI menjadi sponsor PSSI. Yang menandatangani Ketum PSSI, Edy Rahmayadi (kiri), Dirut BRI, Suprajarto (Kanan). 
Foto: Frederikus Bata/REPUBLIKA
Penandatangan perjanjian kerjasama antara BRI dan PSSI, di kantor pusat BRI, Jakarta, Rabu (1/8). BRI menjadi sponsor PSSI. Yang menandatangani Ketum PSSI, Edy Rahmayadi (kiri), Dirut BRI, Suprajarto (Kanan). 

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi bersyukur atas kerja sama antara pihaknya dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ke depan, berbagai kegiatan PSSI mendapat bantuan dana BRI.

Dalam pernyataannya, Edy berharap kerja sama serupa bisa terjalin dengan BUMN lainnya. Ia melihat organisasi yang dipimpinnya kerap berjalan sendirian.

"PSSI seperti organisasi di planet lain, padahal ada di Indonesia. Alhamdulillah BRI cepat sadar," kata purnawirawan perwira tinggi TNI itu di Kantor Pusat BRI, Rabu (1/8).

Edy mengucapkan terima kasih kepada manajemen BRI. Menurut dia, momen tersebut sangat bersejarah bagi induk sepak bola yang lahir pada 1930 itu.

Edy menjelaskan, pihaknya menangani sejumlah tim berbeda. Ini dimulai dari skuat U-16 hingga senior. Kemudian ada tim putri dan juga futsal.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengakui pihaknya terpanggil untuk membantu pengelolaan sepak bola Tanah Air. BRI memberikan bantuan dana Rp 14 miliar.

Secara pribadi, Suprajarto melihat pengurusan olahraga ini tidak boleh terlepas dari kerja sama berbagai stakeholder. "Harapan kami, sepak bola bisa menjadi industri yang dikelola lebih profesional di negeri ini," ujar dia.

Kedua pihak melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. Acara ini berlangsung di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (1/8). Turut hadir Komisaris Utama BRI Andrinof A Chaniago, Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement