Rabu 01 Aug 2018 18:44 WIB

Lucas Digne Bahagia Bisa Berlabuh ke Everton

Mantan bek Barcelona itu akan mengisi posisi Baines di sisi kiri the Toffees.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lucas Digne
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lucas Digne

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Lucas Digne mengaku sangat gembira bisa bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Inggris Everton. Ini setelah ia merampungkan beberapa proposal dengan klub terdahulu Barcelona.

Saudara sekota Liverpool, Everton mengonfirmasi kesepakatan untuk full-back kiri asal Prancis telah rampung dengan tebusan harga 22 juta pound. Saat ini sang pemain tengah bersiap merumput di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga

"Everton adalah klub besar dengan sejarah hebat. Saya ingin bermain gim, memenangkan pertandingan, dan membangkitkan semangat para penggemar dengan kualitas sepak bola kami," ujar Digne kepada media klub Everton disadur Football Espana, Rabu (1/8).

Pemain 25 tahun itu sebelumnya memang tak memiliki banyak menit bermain dengan Los Azulgrana. Hal itu menjadi faktor besar yang membuatnya hengkang dari Camp Nou.

"Saya memiliki pengalaman di Roma dan Barca, saya pun bermain dengan pemain terbaik dunia. Ketika Anda bermain dengan pemain tersebut maka itu membantu Anda berkembang. Saya pun ingin memberikan yang terbaik bagi tim ini (Everton)," jelas Digne.

Adapun pelatih Everton Marco Silva disinyalir bakal menjadikan Lucas Digne sebagai suksesor Leighton Baines di sisi kiri tim berjuluk the Toffees. Nantinya, Digne bakal bermain dengan skema tiga bek sejajar.

"Semua orang menyukai Liga Primer Inggris termasuk saya dan saya senang datang ke sini. Saya tak takut untuk bersaing. Bagi saya itu adalah tantangan baru untuk menemukan permainan terbaik," kata Digne.

Pesepak bola bertinggi badan 187 cm tersebut hanya tampil 12 kali di La Liga Spanyol musim 2017/2018 kemarin. Sebab, entrenador Ernesto Valverde lebih tertarik memainkan Jordi Alba di sisi kiri pertahanan Los Clues.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement