Kamis 02 Aug 2018 04:02 WIB

Cillessen Ingin Hengkang, Barcelona Incar Mignolet

La Blaugrana melihat peluang mendapatkan Mignolet.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Jasper Cillessen
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kemungkinan akan ditinggalkan kiper cadangan Jacobus Antonius Peter Cillessen musim panas ini. Kiper asal Belanda itu tak betah terus menerus dijadikan kiper cadangan di belakang Marc Andre Ter Stegen. Ia berniat mencari klub baru yang menjaminnya bermain sebagai starter.

Sebagai pengganti, Los Azulgrana berencana mendatangkan kiper yang sedang dianggurkan Liverpool Simon Mignolet. "Barcelona tertarik mendatangkan Simon Mignolet. Kiper yang tidak lagi menarik perhatian pelatih Juergen Klopp," tulis laporan Sky Sports, Rabu (1/8).

Cillessen datang ke Barca 2016 lalu dari Ajax Amsterdam. Ia datang memang sebagai pelapis Ter Stegen. Saat itu Barca baru saja melepas Claudio Bravo ke Manchester City. Tapi lama kelamaan, kiper 29 tahun itu jengah hanya mengelurkan keringat di lapangan latihan. Cillessen hanya tampil dua laga di La Liga Spanyol dalam dua musim.

photo
Simon Mignolet

Barcelona tidak menghalangi niat Cillessen hengkang. La Blaugrana melihat peluang mendapatkan Mignolet. Nasib Mignolet nyaris sama dengan Cillessen. Pemain timnas Belgia itu sejak musim lalu dipinggirkan oleh klub karena kerap blunder. Ia digantikan oleh Loris Karius.

Musim panas ini, saingan Mignolet tak hanya Karius. The Reds juga sudah membeli dengan harga mahal kiper asal Brasil Alisson Becker dari AS Roma.

Namun pihak Mignolet masih berpikir tentang tawaran Barca. Kiper 30 tahun itu tak mau berganti kostum, tapi masih menjadi pemain cadangan. Ia juga punya tawaran menarik yang datang dari klub Turki Besiktas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement