Kamis 02 Aug 2018 15:57 WIB

Neymar Bergabung dengan PSG Jelang Lawan Monaco di Shenzhen

Neymar telah absen dari skuat utama PSG sejak awal tahun ini.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Neymar (kanan) disambut rekannya di PSG, Marco Verratti, saat tiba di Shenzen, Cina, Kamis (2/8).
Foto: Twitter PSG Indonesia
Neymar (kanan) disambut rekannya di PSG, Marco Verratti, saat tiba di Shenzen, Cina, Kamis (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZEN -- Neymar mengakhiri masa liburannya setelah tampil di Piala Dunia 2018 membela Brasil. Seperti dikutip dari Marca, Kamis (2/8), Neymar tiba di Shenzen, Cina, untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

PSG akan melakoni pertandingan Trophee des Champions (Piala Super Prancis) kontra AS Monaco di Shenzhen Universiade Sports Centre, Sabtu (4/8). Ini merupakan duel  juara Ligue 1 dan kampiun Piala Prancis musim lalu. Karena PSG menjuarai keduanya, maka Monaco yang berstatus runner-up Ligue 1 musim 2017/2018 akan menjadi lawan PSG. 

Kedatangan Neymar di Shenzen pada Kamis, disambut hangat rekan-rekannya, pelatih Thomas Tuchel, dan staf klub. Hadirnya eks bintang Barcelona ini membuat Tuchel punya lebih banyak opsi serangan melawan Monaco.

Neymar telah absen dari skuat utama PSG sejak awal tahun ini. Penampilan terakhir Neymar bersama PSG belangsung pada Februari lalu. Ia mengalami cedera patah tulang sambungan telapak kaki (metatarsal) saat menghadapi Marseille.

Cedera itu membuat Neymar harus absen membela les Rouge et Bleu hingga Ligue 1 Prancis musim 2017/2018 berakhir. Sebelum absen, ia berkontribusi 28 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi membela PSG.

Pemain berusia 26 tahun ini pulih pada waktunya untuk ikut membela Brasil di Piala Dunia 2018. Sayang, Neymar harus menelan kekecewaan di Rusia setelah tersingkir di perempat final oleh Belgia. Neymar menyumbang dua gol pada turnamen empat tahunan yang berakhir bulan lalu.

Neymar absen sepanjang laga pramusim PSG karena menjalani liburan. Tanpa Neymar, PSG kalah 1-5 dari Bayern Muenchen, 1-5 dari Arsenal, sebelum akhirnya menang 3-2 atas Atletico Madrid pada turnamen International Champions Cup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement