Kamis 02 Aug 2018 17:03 WIB

Keluarga Zohri Bahagia Terima Bantuan Minimarket

Minimarket bernama ZohriMart bantuan dari ACT itu bernilai Rp 300 juta.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Endro Yuwanto
Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan berupa minimarket Zohri bagi keluarga pelari Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/8). Pemberian bantuan ini dihadiri Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar
Foto: Dok ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan berupa minimarket Zohri bagi keluarga pelari Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/8). Pemberian bantuan ini dihadiri Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Bantuan minimarket yang diberikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) disambut baik oleh keluarga besar Lalu Muhammad Zohri. Kakak kandung Zohri, Baiq Fazilah pun merasa bahagia dan berharap minimarket tersebut dapat membawa manfaat.

"Saya mewakili keluarga besar Zohri mengucapkan terima kasih kepada ACT, Global Wakaf, Sodaqo, dan Hydro atas bantuan minimarket dengan nama ZohriMart ini," ujar Fazilah, Kamis (2/8).

Fazilah merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugrah dan prestasi dari sang adik. Keberhasilan Zohri menjuarai dan meraih medali emas dalam Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di Finlandia mampu membawa banyak berkah bagi keluarga.

Wanita berusia 29 tahun ini pun berharap semoga dengan adanya minimarket dapat membantu masa depan Zohri, keluarga besar, juga masyarakat sekitar yang tinggal di Lombok Utara. "Ada dua keluarga yang kerja di ZohriMart, jadi staf kasir. Keuntungannya nanti buat keluarga dan sedekah ke masyarakat juga," ujarnya.

Meski tak hadir saat peresmian pembukaan minimarketnya, Zohri disebut sudah mengetahui perihal bantuan ini. Zohri disebut merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak.

Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar yang hadir di lokasi saat pembukaan pun merasa bahagia atas bantuan yang ada. Meski ia mengaku saat ini Lombok dan Lombok Utara masih diselimuti duka akibat gempa bumi yang terjadi Ahad (29/7) lalu. "Berbahagia sekali rasanya saya hari ini walaupun tentu masih dalam keadaan diselimuti duka di mana masih banyak korban dari gempa bumi. Sehingga saya meminta maaf jika tidak sepenuhnya bisa berpartisipasi untuk kegiatan hari ini," ujarnya.

Kemenangan Zohri dalam ajang kemarin disebut merupakan hadiah istimewa ulang tahun ke-10 bagi Lombok Utara. Disusul dengan bencana alam kemarin, ia menganggap semua hal ini sebagai bagian dari rencana Allah.

Dengan dua kejadian ini, Lombok Utara mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Inilah cara Allah dalam membangun empati bagi wilayahnya. "Bantuan ini adalah bentuk kepedulian yang nyata, selain sebagai bentuk hadiah bagi putra terbaik Lombok Utara. Kami sangat berterima kasih," lanjut Ahyar.

Bantuan yang diberikan oleh ACT kepada keluarga Zohri berupa minimarket bernama ZohriMart yang nilainya mencapai Rp 300 juta. Tidak hanya keluarga Zohri, minimarket Sodaqo ini juga diberikan kepada lima pondok pesantren yang ada di Lombok Utara, NTB.

Selain itu, ACT pun memberikan bantuan lain berupa hewan kurban sapi seberat 500 kg dan bantuan paket bahan pangan sebanyak 1.000 buah. Semua bantuan ini nantinya akan disalurkan dan dibagikan kepada masyarakat Lombok Utara yang tinggal di sekitar rumah Zohri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement