Jumat 03 Aug 2018 05:43 WIB

Newcastle Kontrak Penyerang Timnas Jepang

Kesepakatan dengan Muto diumumkan Newcastle pada Kamis (2/8).

Yoshinori Muto
Foto: EPA-EFE/GRODER JOHANN
Yoshinori Muto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Newcastle United mengontrak pemain depan Jepang Yoshinori Muto. Eks penyerang Mainz ini menandatangani kontrak selama empat tahun setelah mendapatkan izin kerja. Kesepakatan dengan Muto diumumkan Newcastle pada Kamis (2/8).

Newcastle pada pekan lalu mengatakan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan klub Bundesliga itu soal kepindahan pemain tersebut. Namun finalisasi berjalan terhambat akibat izin kerja. Setelah didapat, barulah Muto diumumkan sebagai penggawa baru the Toon Army

"Saya merasa terhormat menjadi pemain klub besar seperti ini," kata Muto, pemain pertama Jepang yang bergabung dengan Newcastle. 

Media Inggris melaporkan bahwa biaya transfer Muto sekitar 9,5 juta pound. Ia berharap mencapai prestasi bagus bersama Newcastle.

"Saya ingin tampil bagus dan meninggalkan nama saya dalam sejarah Newcastle," kata Muto.

Muto (26) adalah pemain keempat yang dikontrak permanen oleh Newcastle menyusul penjaga gawang Martin Dubravka, gelandang Ki Sung-yueng, dan pemain bertahan Fabian Schar. Ia merupakan penggawa timnas Jepang yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Muto memiliki kesempatan mencatatkan debutnya di Liga Primer Inggris pada 11 Agustus.Newcastle akan memulai kiprah di liga dengan menjamu Tottenham Hotspur.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement