Jumat 03 Aug 2018 09:42 WIB

Scaloni Jadi Pelatih Sementara Argentina

Sebelumnya, Scaloni merupakan pelatih timnas Argentina U-20.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Lionel Scaloni
Foto: EPA/MONTSERRAT T DIEZ
Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akhirnya menunjuk Lionel Scaloni sebagai pelatih sementara timnas senior Argentina. Mantan pemain Deportivo La Coruna itu dipercaya menjabat sebagai pelatih sementara Albiceleste hingga akhir tahun ini. 

Sebelumnya, Scaloni merupakan pelatih timnas Argentina U-20. Di timnas senior, Scaloni akan dibantu mantan bintang Tim Tango, Pablo Aimar. Rencananya, Scaloni akan menukangi Argentina saat mereka berhadapan dengan Guatemala dan Kolombia pada dua laga persahabatan, September mendatang. 

"Setelah mengadakan rapat dengan komite eksekutif, AFA menginformasikan Lionel Scaloni akan menangani timnas Argentina pada laga persahabatan berikutnya, bersama dengan asistennya, Pablo Aimar dan Martin Tocalli," ungkap pernyataan tertulis resmi AFA, seperti dikutip Four Four Two, Jumat (3/8). 

Sementara Presiden AFA Claudio Tapia sempat menuturkan, Scaloni akan menjabat sebagai pelatih tim senior Argentina setidaknya hingga akhir tahun ini. "Dalam tiga laga internasional, yang akan dimainkan antara bulan ini hingga akhir tahun, timnas akan dipimpin Scaloni dan Aimar," ujar Tapia kepada Ole. 

Laga Guatemala dan Kolombia akan menjadi dua pertandingan awal Argentina setelah penampilan mengecewakan di Piala DUnia 2018. Dengan susah payah, termasuk saat dikalahkan Kroasia 0-3, Argentina akhirnya bisa melaju hingga babak 16 besar. Namun, langkah Lionel Messi dan kawan-kawan terhenti setelah disingkirkan Prancis 2-4. Atas penampilan mengecewakan ini, pelatih Jorge Sampaoli dan AFA akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama pada pertengahan Juli silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement