Jumat 03 Aug 2018 13:49 WIB

Ter Stegen: Madrid Tetap Tangguh tanpa Ronaldo

Kapten Portugal itu bergabung dengan Juventus pada Juli.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Marc Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Marc Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marc-André ter Stegen tidak menilai Real Madrid kehilangan kekuatan meskipun telah ditinggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan bergabung dengan Juventus. Menurut kiper Barcelona itu, Los Blancos akan sama sulitnya untuk dikalahkan tanpa Ronaldo.

"Saya pikir mereka memiliki tim yang luar biasa setiap tahunnya, sama seperti kami. Akan sama sulitnya bermain melawan mereka dengan atau tanpa Ronaldo," kata Ter Stegen, dikutip AS, Kamis (2/8).

Kapten Portugal itu bergabung dengan Juventus pada Juli dengan kesepakatan senilai 110 juta euro setelah sembilan tahun mengoleksi trofi di Santiago Bernabéu. Ia telah mengantongi empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Pemain berusia 33 tahun itu menorehkan rekor yang mengesankan saat melawan Barçelona selama bermain di Spanyol. Aksinya saat Madrid menahan imbang Barca 2-2 di Camp Nou, Mei lalu, membawanya setingkat dengan Alfredo Di Stéfano dengan catatan 18 gol pada laga el Clasico.

Baca juga: Barcelona Berencana Bajak Arturo Vidal dari Bayern Muenchen

"Semua pasti paham bahwa pemain inilah yang membuat perbedaan dalam banyak pertandingan. Tetapi, kami memfokuskan diri pada permainan dan tahu bahwa jika kami yakin, kami akan memiliki kesempatan untuk melewatinya," kata dia.

Ter Stegen sedang mempersiapkan diri untuk musim kelimanya sebagai pemain Barcelona. Ia telah diberi bocoran untuk memegang peran wakil kapten dalam skuat. Adapun ban kapten menjadi milik Lionel Messi yang mewarisinya dari Andrés Iniesta.

"Ini adalah sesuatu yang akan diputuskan oleh tim, sebuah kehormatan bahwa nama saya sedang dibicarakan untuk posisi kapten," kata penjaga gawang Jerman itu.

"Jika hal itu terjadi, akan menjadi suatu kehormatan untuk menjadi salah satu kapten. Tetapi bagi saya itu bukan hal yang paling penting. Kami membutuhkan lebih dari empat kapten."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement