Jumat 03 Aug 2018 15:12 WIB

Cassano Antusias Ingin Kembali Bermain

Musim sebelumnya, Peter Pan juga dibekukan oleh Sampdoria.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Antonio Cassano
Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Antonio Cassano mengaku ingin kembali merumput di Serie A. Pemain 36 tahun itu absen dari dunia sepak bola selama dua tahun terakhir. Ia berstatus tanpa klub setelah gagal bekerja sama dengan Hellas Verona tahun lalu. Musim sebelumnya, Peter Pan juga dibekukan oleh Sampdoria.

"Saya sangat ingin bermain sepak bola lagi. Kondisi fisik saya sangat baik," kata Cassano, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/8).

Pekan lalu, sempat diberitakan kalau Cassano diminati oleh AC Parma. I Gialloblu baru saja kembali ke Serie A setelah sempat terdegradasi ke Serie D. 

Cassano merupakan kapten Parma di musim 2014-2015 sebelum klub itu mengalami kebangkrutan. Cassano hengkang ke Sampdoria setelah dari Parma. 

Tapi mantan pemain Real Madrid, AS Roma dan AC Milan itu belum menanggapi ketertarikan Parma. Cassano belajar dari pengalaman dua tabun terakhir di mana ia sulit menemukan kenyamanan dengan klub karena mudah berselisih dengan pelatih.

Kini Cassano ingin lebih selektif menerima pinangan klub. Cassano hanya akan membela tim yang kiranya bisa membuat ia nyaman baik dengan pemain, pelatih, maupun manajemen.

"Saya hanya bergabung ke klub dengan pelatih yang benar-benar percaya kepada saya," ujar Cassano.

Mengesampingkan perilaku buruknya di luar lapangan, Cassano adalah pemain hebat di lini depan. Fanantonio merupakan striker spesialis pengumpan. Catatan gol Cassano dalam semusim jarang menembus angka dua digit. Tapi ia termasuk striker yang disegani karena Cassano lihai memberi assist dan membuka ruang di depan gawang lawan. Puncak penampilan Cassano adalah di Piala Eropa 2012 di mana ia membawa Italia maju ke final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement