Jumat 03 Aug 2018 14:52 WIB

Caldara Bahagia Bergabung dengan AC Milan

Ia tak sabar membangun kerja sama di lini belakang bersama Alessio Romagnoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mattia Caldara
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Mattia Caldara

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah anyar milik AC Milan Mattia Caldara mengaku senang bergabung dengan Rossoneri. Ia pun tak sabar untuk membangun kerja sama di lini belakang bersama Alessio Romagnoli.

Pesepak bola 24 tahun itu mendarat ke San Siro setelah meninggalkan kamp pelatih Juventus di turnamen International Champions Cup (ICC) 2018. Caldara saat ini sedang bersiap menjalani tes medis di pusat kebugaran Madonnina sebelum nantinya diperkenalkan secara resmi ke publik.

Seperti dikutip Football Italia, Kamis (2/8), Caldara mengatakan kepada media bahwa dirinya telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Milan Gennaro Gattuso. "Saya senang berada di sini. Saya sudah berbicara dengan Gattuso dan dengan beberapa mantan rekan setim di Atalanta," ucap dia.

Caldara yang digadang bakal menjadi bek masa depan timnas Italia, diharapkan mampu membangung kemitraan yang solid bersama Romagnoli di jantung pertahan il Diavollo. "Berpasangan dengan Romagnoli akan menyenangkan," sambung dia.

Sebelumnya, Caldara menyatakan dirinya mengagumi sosok legenda Milan, Alessandro Nesta. Ia pun mengaku bahwa pilihannya menggunakan nomor punggung 13 di Atalanta dan Juventus tak terlepas dari sang idola.

Namun, di Milan Caldara kemungkinan tidak akan menggunakan nomor punggung 13 mengingat Romagnoli sudah lebih dulu menetapkan dirinya sebagai penerus nomor Nesta di Milan. "Nomor kostum? Saya masih perlu memikirkannya."

Caldara merupakan bagian pertukaran Leonardo Bonucci ke Juventus. Bonucci meminta Milan untuk dilepas kembali ke Turin dan Si Nyonya Tua bersedia membawanya dengan persyaratan Caldara masuk dalam pertukaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement