Jumat 03 Aug 2018 16:13 WIB

Persib tanpa Empat Pilar, Sriwijaya FC Tetap Waspada

Kemenangan kontra Borneo FC pada pekan lalu menjadi modal bagi mental Sriwijaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Caretaker Sriwijaya FC Subangkit (kiri) dan pemain Sriwijaya FC, Zalnando (kanan), di Graha Persib, Bandung, Jumat (3/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Caretaker Sriwijaya FC Subangkit (kiri) dan pemain Sriwijaya FC, Zalnando (kanan), di Graha Persib, Bandung, Jumat (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sriwijaya FC menutup laga tandang sebelum libur Asian Games 2018 dengan melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (4/8). Sriwijaya akan dipimpin oleh pelatih sementara, Subangkit.

"Pertandingan besok memang berat ya, tapi kami sudah siap," kata Subangkit di Graha Persib, Bandung, Jumat (3/8).

Subangkit menilai, kemenangan Sriwijaya kontra Borneo FC pada pekan lalu menjadi modal bagi mental anak asuhnya. Terlebih, Sriwijaya baru saja mengalami masalah internal yang sempat mengganggu performa tim. "Tentu, kami memperjuangkan bisa meraih tiga poin di sini. Kami sudah siap hadapi hal itu," ujarnya menjelaskan.

Di sisi lain, Persib harus kehilangan empat pemainnya, Febri Hariyadi, Bojan Malisic, Hariono, dan Ezechiel N'Duoassel. Namun, Subangkit menilai, kehilangan pemain kunci tidak akan menurunkan kekuatan Persib. "Tidak ada Ezechiel, mereka tetap banyak pilihan karena sudah ada Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai," katanya.

Subangkit bahkan menyebut kekuatan pemain muda Persib, Indra Mustafa, yang bertanggung jawab si lini belakang Persib. Menurutnya, Indra menggantikan Bojan dengan baik. "Jadi, saya kira Persib tetap tim kuat untuk semua lini, di belakang, tengah, dan di depan bagian. Di sayap juga mereka kuat, ada Ghozali atau Agung," ujar dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement