Sabtu 04 Aug 2018 10:25 WIB

Morata Anggap Chelsea Beruntung Dapatkan Jorginho

Jorginho sebelumnya juga diminati oleh Manchester City.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Jorginho
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Jorginho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedatangan Jorginho dari Napoli dianggap Alvaro Morata membuat Chelsea menjadi salah satu klub yang lini tengahnya paling kuat saat ini. Ia mengatakan, klub London Biru itu beruntung bisa mendapatkan pemain Brasil tersebut.

"Kami beruntung. Kami membeli pemain yang amat bagus karena dia adalah pemain dan pria yang fantastis, serta karena ia diinginkam Manchester City. Jika City mendaparkannya, itu akan buruk bagi kami," ujar Morata dilansir dari Goal, Sabtu (4/8).

Menurut mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu, perekrutan Jorginho merupakan salah satu yang terbaik yang dilakukan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Itu ia katakan karena saat timnya mengendalikan permainan, Jorginho menjadi pemain kunci.

"Jorginho dan Cesc Fabregas dengan bola adalah dua pemain tengah terbaik di sini. Tak banyak pemain tengah dengan level seperti mereka. Fantastis bagi seorang penyerang," jelasnya.

Selain menyanjung Jorginho, Morata juga menyanjung pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Pemain muda yang masuk ke tim pertama Chelsea untuk pertandingan-pertandingan ke depannya. Menurutnya, pemain tersebut seperti pemain berusia 26 tahun.

"Saya tak pernah melihat pemain sepertinya. Dia dan Ethan Ampadu, saat Anda melihatnya bermain, seperti melihat pemain berusia 25 dan 26 tahun, padahal mereka baru 17 tahun! Mereka sangat bekerja keras," tambahnya.

Untuk Callum, katanya, anak muda tersebut beruntung dengan adanya Eden Hazard, Willian, dan para penyerang yang ada di Chelsea saat ini. Menurutnya, pemain-pemain itu merupakan orang yang baik.

"Jika ia mendengarkan dan melihat Willian (bermain), dia bisa menjadi yang terbaik di masa depan," ujarnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement