Sabtu 04 Aug 2018 20:01 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-16 Belum Cetak Gol

Indonesia terus menguasai jalannya laga dan tmenekan pertahanan Timor Leste.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Timnas U-16.
Foto: Dok PSSI
Timnas U-16.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Timor Leste U-16 di laga keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8) malam WIB. Raihan tiga poin di laga ini akan membawa tim besutan Fakhri Husaini memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-16 2018.

Begitu laga dimulai, para penggawa timnas Indonesia U-16 langsung menekan pertahanan Timor Leste. Sejumlah peluang sempat didapatkan oleh skuat Garuda Muda. Peluang pertama didapat Bagus Kahfi pada menit ke-13 setelah menerima umpan dari David Maulana.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timor Leste, Bagus masih gagal merobek gawang Timor Leste. Bola hasil tendangan Bagus masih bisa dihalau kiper Timor Leste.

Berselang dua menit kemudian, bola tendangan bebas yang dilepaskan Vedhayanto dari luar kotak penalti membentur mistar gawang. Kemudian, bola pantulan masih sempat ditanduk oleh Bagus, yang berdiri bebas di depan gawang Timor Leste yang sudah kosong. Namun, bola justru melayang di atas mistar gawang Timor Leste.

Pada menit ke-31, giliran Supriadi yang mendapatkan peluang. Pemain yang menggantikan Yadi Mulyadi itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, tepatnya dari sisi kanan pertahanan Timor Leste. Sayangnya, bola masih melebar di sisi kiri gawang Timor Leste.

Pada sepanjang babak pertama, Indonesia memang terus menguasai jalannya laga dan terus menekan pertahanan Timor Leste U-16. Namun, hingga babak pertama, para penggawa timnas Indonesia U-16 belum bisa merobek gawang Timor Leste U-16. Sehingga, belum ada gol yang tercipta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Susunan pemain

Indonesia:

Ernando; Komang T, Fadillah, M. Salman, Vedhayanto; Brylian, David Maulana, Andre Oktaviansyah; Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, Bagus Kahfi

Timor Leste:

Marcio; Bovia, Jaimito A, Jovito M, Oscar Dos Santos; Aldo A, Kay Gusmao, Zinedine; F. Da Costa, Joel C, Alto Da Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement