Ahad 05 Aug 2018 01:04 WIB

Agen Desak Chelsea Izinkan Courtois Pindah ke Real Madrid

Kiper asal Belgia itu ingin pindah ke Madrid karena ingin lebih dekat keluarga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Thibaut Courtois
Foto: EPA/ANDY RAIN
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen Thibaut Courtois, Christophe Henrotay meminta Chelsea untuk mengizinkan kiper utamanya itu pindah ke Real Madrid. Apalagi, pemain berusia 26 tahun tersebut menyatakan dirinya terbuka untuk hengkang ke Spanyol.

"Saya telah membawa kabar ke mana-mana bahwa Chelsea mengatakan itu (keputusan) terserah Courtois, tapi dia telah menegaskan ke klub bahwa pilihan terbaiknya adalah pindah ke Real Madrid,'' ujar Henrotay dikutip dari Skysports, Ahad (5/8).

Salah satu alasan yang membuat kiper internasional Belgia tersebut ingin pindah ke Los Blancos adalah karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di Madrid. Kebetulan ada tawaran dari Real Madrid yang bisa diterima oleh Chelsea untuk melepas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sehingga, Henrotay menegaskan bahwa keinginan Courtois untuk pindah bukan karena faktor uang. ''Ini lebih dari sekadar keputusan finansial,'' jelasnya.

Namun demikian, mengingat kontrak Courtois yang tersisa setahun, maka Chelsea bisa mendapatkan uang jika Courtois pindah pada saat ini. Pasalnya, jika telat dan menunggu kontraknya habis, maka Chelsea tidak akan mendapatkan biaya transfer.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengakui bahwa masa depan Courtois masih belum jelas,. Meskipun juru taktik asal Italia itu optimistis Courtois bertahan di Chelsea. ''Saya tidak tahu masa depannya, itu tergantung kepada klub, dan khususnya tergantung dia. Tapi saya berharap Courtois akan tetap menjadi kiper kami,'' kata Sarri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement