Ahad 05 Aug 2018 01:26 WIB

Valverde Jawab Kritik Pembelian Arturo Vidal

Vidal adalah pemain yang diharapkan dapat menambah tenaga di lini tengah Barca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Arturo Vidal
Foto: Twitter FCBayern
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JOSE -- Pembelian Arturo Vidal oleh Barcelona dari Bayern Muenchen menuai kritik. Selain karena usianya yang sudah di atas 30 tahun, Vidal juga baru sembuh dari cedera yang dialaminya selama empat bulan.

Namun, pelatih Barca Ernesto Valverde menyatakan, keputusan mendapatkan pemain internasional Cile itu sudah tepat.

Baca Juga

Menurut Valverde, Vidal adalah pemain yang diharapkan dapat menambah tenaga di lini tengah. ''Kami tahu dia memiliki pengalaman yang banyak. Jumlah pertandingan yang dia mainkan di tim sebelumnya sangat bagus,'' ujar Valverde dikutip dari ESPN, Ahad (5/8).

Valverde menambahkan, kehadiran Vidal sangatlah penting di lapangan. Sama seperti Paulinho yang memiliki profil berbeda dari yang telah dimiliki oleh tim.

Bahkan, lanjut Valverde, banyak kontroversi dan kritikan musim lalu, hingga Paulinho bermain di Barca untuk pertama kalinya. Paulinho mampu menunjukkan dia pemain yang sangat baik. ''Di klub seperti kami, ada ruang untuk segalanya, untuk semua tipe pemain. Beberapa mungkin tidak cocok saat pertama datang tapi kami mencoba untuk memperkaya tim,'' ujarnya.

Vidal merupakan pemain keempat yang didatangkan Barca musim panas ini. Sebelumnya, Blaugrana merekrut Arthur Melo, Clement Lenglet, dan Malcom. Vidal dibeli Barca seharga 20 juta euro.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement