Ahad 05 Aug 2018 01:54 WIB

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Masih On the Track

Lopetegui menyatakan, tujuan utama dari pramusim adalah siap menghadapi musim baru.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Julen Lopetegui (kiri).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Julen Lopetegui (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menegaskan, timnya masih on the track, meski tanpa Cristiano Ronaldo, untuk menghadapi musim baru La Liga Spanyol. Los Blancos menelan kekalahan dalam laga perdana pramusim kontra Manchester United di International Championship Cup (ICC) Amerika Serikat.

Madrid masih harus berhadapan dengan Juventus dan AS Roma dalam kompetisi yang sama. Namun, Madrid masih belum diisi oleh sejumlah pemain intinya karena masih istirahat pasca-piala Dunia.

Lopetegui dinilai bisa langsung beradaptasi dengan tim barunya. Itu setelah secara mengejutkan ia dipecat dari posisi pelatih Spanyol beberapa hari sebelum Piala Dunia 208 dimulai.

''Itu (tim) ini positif, kami telah bekerja sangat keras di mana itu normal saat ini, dengan intensitas yang sesungguhnya dan kemudian kelelahan,'' ujar Lopetegui, dikutip dari FourFourTwo, Ahad (5/8).

Menurut Lopetegui, skuat Real Madrid telah mencapai tujuan baik dari sisi fisik maupun taktik. Selain itu, ia menilai timnya juga telah memadukan konsep baru dan elemen tambahan dari permainan kolektif dan aspek taktik yang telah dilatih setiap hari.

Lopetegui melanjutkan, tujuan utama dari pramusim adalah siap menghadapi pertandingan kompetitif dan menekankan passion tim dan di level individu. ''Para pemain datang dari level yang berbeda dan kami coba memastikan mereka mempersiapkan diri dengan cara yang sama,'' jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement