Ahad 05 Aug 2018 02:17 WIB

Sarri Bertekad Awali Musim dengan Angkat Trofi

Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di ajang Community Shield hari ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri bertekad mengawali langkahnya di Liga Primer Inggris dengan mengangkat trofi. Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di ajang Community Shield hari ini.

Manchester City merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu. Sementara, Chelsea menjadi jawara di Piala FA. Oleh karena itu, Sarri ingin membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing di Liga Inggris.

''Saya pikir sangat penting mengawali (musim) dengan tofi. Itu penting untuk melangkah maju. Bagi saya, jelas, penting memenangkan sesuatu,'' kata Sarri dikutip dari ESPN, Ahad (5/8).

Menurut Sarri, ajang Community Shield akan sangat sulit untuk satu hal, yaitu City telah mempersiapkan diri selama dua tahun bersama Pep Guardiola. Sementara, dirinya baru menangani the Blues selama dua setengah pekan lalu. ''Jadi bagi kami, itu akan menjadi pertandingan yang sulit,'' jelasnya.

Sarri mengatakan, melatih Chelsea merupakan hal yang sangat sulit dalam beberapa tahun terakhir. Terhitung, sudah 13 pelatih yang direkrut sejak Roman Abramovic mengambil alih klub pada 2003.

Namun, Sarri menegaskan ia tidak hadir di Stamford Bridge hanya untuk waktu yang sebentar. ''Itu tergantung klub, Jika saya ingin berada di sini selama 10 tahun, maka saya harus menang. Lalu itu tergantung pada klub, tapi saya ingin di sini untuk waktu yang lama,'' kata mantan pelatih Napoli tersebut.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement