Ahad 05 Aug 2018 05:50 WIB

Trump Pertanyakan Kecerdasan Pebasket LeBron James

LeBron menyindir Trump menggunakan olahraga untuk memisahkan orang lain.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto
Donald Trump
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pebasket LeBron James sangat terkenal di dunia olahraga. Tetapi, bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, LeBron James bukanlah orang jenius berintelektual.

Dalam sebuah Tweet, Trump membidik LeBron dan pembawa berita TV kabel Don Lemon. Ia menyebut Lemon sebagai pria paling bodoh di televisi dan mengatakan Lemon membuat LeBron terlihat pintar.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (4/8), Trump mengakhiri kicauannya dengan kalimat “Saya menyukai Mike!”. Sangat jelas, Trump mendukung legenda NBA Michael Jordan dalam perbandingan dengan LeBron sebagai kemungkinan pemain NBA terbaik yang pernah ada.

photo
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Bulan lalu, LeBron mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Cleveland Cavaliers untuk kedua kalinya. Ia datang ke Los Angeles dan bermain untuk LA Lakers.

Lemon mewawancarai James mengenai sekolah dasar baru di kampung halamannya, Akron Ohio. Sekolah itu merupakan upaya bersama dari Yayasan Keluarga LeBron James dan Sekolah Umum Akron.

Selama duduk, LeBron berbicara tentang olahraga sebagai suatu yang menyatukan orang. Ia menambahkan Presiden Trump menggunakan olahraga untuk memisahkan orang lain.

Sebelumnya, LeBron telah mengkritik Trump pada beberapa kesempatan. Ia secara terbuka mendukung kandidat Demokrat, Hillary Clintin, sebelum Pemilihan Presiden 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement