Ahad 05 Aug 2018 13:02 WIB

Alasan Milan Ambil Caldara dan Lepas Bonucci

Kehadiran Caldara akan melengkapi darah muda di sektor pertahanan Il Diavolo Rosso.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Mattia Caldara
Foto: juventus.com
Mattia Caldara

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sepakat untuk tukar guling Leonardo Bonucci dan Mattia Caldara dengan Juventus. Transfer ini termasuk ke dalam paket meminjam dengan opsi pembelian di akhir musim untuk striker Gonzalo Higuain.

Direktur Umum I Rossoneri Leonardo  Araujo menjelaskan alasan melepaskan Bonucci yang sudah punya pengalaman dan mengambil Caldara yang baru berkembang bersama Atalanta.

"Kami menilai, Bonucci itu bek hebat tapi hanya untuk masa sekarang. Tapi Caldara, dia akan jadi masa depan Milan," kata Leonardo, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/8).

Bonucci, kata Leonardo, sudah berusia 31 tahun. Sementara Caldara masih 24 tahun. Ia dan manajemen Milan merasa di era kepemilikan Elliot Management, klubnya barus membangun dari awal. Mereka tak ingin pragmatis meraih hasil instan. 

Kehadiran Caldara akan melengkapi darah muda di sektor pertahanan Il Diavolo Rosso. Sebelum Caldara datang, Milan sudah punya Davide Calabria, Alessio Romagnoli, dan Andrea Conti. Semua mereka adalah rekan Caldara di timnas Italia. Di belakang mereka juga akan berdiri Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Milan. 

Leonardo mengatakan selama beberapa tahun terakhir regenerasi Milan tidak berjalan dengan baik. Sehingga di setiap lini Milan tidak punya ikon. Ia optimistis pembenahan Milan akan menuai hasil seiring berjalannya waktu.

"Kami punya skuat masa depan. Mereka akan tumbuh bersama dan kita tunggu hasilnya," ujar Leonardo.

Leonardo belum berhenti bekerja begitu berhasil mendapatkan Higuain dan Caldara. Kini, pria Brasil itu akan memburu gelandang muda Real Madrid Mateo Kovacic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement