Ahad 05 Aug 2018 18:50 WIB

Valverde Berharap Cillessen Bertahan di Barcelona

Kiper tim nasional Belanda itu terus dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Jasper Cillessen
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Ernesto Valverde berharap penjaga gawang Jasper Cillessen bertahan di Barcelona. Kiper tim nasional Belanda itu terus dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou.

Cillessen ingin tampil sebagai pemain reguler. Sejak datang pada 2016, ia kesulitan mendapatkan tempat di tim utama secara teratur. Musim lalu, eks kiper Ajax ini berstatus pelapis Marc-Andre ter Stegen.

"Saya ingin memiliki dua penjaga gawang yang bagus. Kami mempunyai Marc dan Jasper," kata Valverde, dikutip dari ESPN, Ahad (5/8).

Ia memahami situasi anak asuhnya itu. Namun dalam sepak bola selalu ada kompetisi untuk memperebutkan posisi utama.

"Kami sangat senang dengan profesionalisme dan sikapnya. Kami berharap dia tetap bersama kami dan bahagia di sini," ujar Valverde.

Baca juga: Guardiola Siap Ikuti Jejak Ferguson Pertahankan Gelar Liga

Barcelona baru menyelesaikan tur pramusim di Amerika Serikat. Pada laga pemanasan terakhir di negeri Paman Sam, raksasa Katalan dikalahkan AC Milan 0-1.

Skuat Blaugrana belum sepenuhnya bergabung. Masih ada yang berlibur usai Piala Dunia 2018. Itu sebabnya Valverde tak khawatir.

"Terlepas dari hasilnya, kami meninggalkan AS dengan penampilan yang bagus," tutur Valverde.

Barcelona sempat menyita perhatian media massa pada musim panas ini. Manajemen Blaugrana menyalip AS Roma yang sudah di depan mata mendapatkan pemain muda Brasil Malcom. 

Barcelona juga dilaporkan akan menggaet Arturo Vidal dari Bayern Muenchen. Padahal, Vidal sebelumnya dikaitkan dengan Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement