Senin 06 Aug 2018 06:20 WIB

'Juventus Bisa Menangkan Scudetto pada Februari'

Alasannya, Juventus lebih siap dibandingkan para pesaingnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Antonio Cassano
Foto: telegraph
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Mantan pemain Inter Milan Antonio Cassano memprediksi Juventus dapat memenangkan Serie A Italia 2018/2019 pada Februari. Alasannya, Juventus lebih siap dibandingkan para pesaingnya.

“Juve tiga atau empat tahun lebih cepat dari tim-tim lain. Mereka disusun dengan cara yang benar-benar baik," kata pria 36 tahun kepada IL Mattino, Senin (6/8).

Juventus memang menjadi satu-satunya tim langganan di pentas Italia. Mereka sukses memenangkan Scudetti tujuh musim terakhir.

Akan tetapi, fokus tim asal utara Italia saat ini bukanlah pentas domestik. La Vecchia Signora berambisi bisa mendapatkan trofi Si Kuping Besar untuk mewujudkannya mereka sampai rela mengeluarkan dana besar demi mengikat Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

"Jika mereka mau, mereka dapat memenangkan liga pada bulan Februari dan lalu berpikir tentang Liga Champions. Juve seperti Usain Bolt, dalam arti bahwa jika dia pergi ke trek dan ingin menang, dia akan melakukannya," kata eks pemain timnas Italia.

Cassano menilai persaingan Serie A musim depan bakal berjalan lebih baik. Beberapa tim berusaha mempersolek susunan pemainnya. Kendati demikian, baginya Juve masih tetap terfavorit.

"Tim seperti Inter Milan, AS Roma, Lazio telah diperkuat. Di tempat lain Napoli harus kehilangan pilar terbaiknya di bawah gawang Pepe Reina. Tapi Juve berada di tempat lain."

Kompetisi negeri pizza bakal bergulir 18 Agustus mendatang. Bianconeri akan menjajal kekuatan Chievo Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi. Sementara grande partita tersaji di Stadion Olimpico antara Lazio melawan Napoli yang kini dipegang oleh Carlo Ancelotti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement