Senin 06 Aug 2018 12:23 WIB

Persib Bandung Lanjutkan Tren Positif

Skuat Maung Bandung belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melanjutkan tren positifnya untuk tetap berada di puncak klasemen Liga 1. Skuat Maung Bandung belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

Pelatih Persib Mario Gomez mengakui kerja keras tim menjadi salah satu kunci antikalah bagi Persib. Ia menyatakan, butuh waktu enam bulan untuk bisa membentuk tim.

"Kami lanjutkan kerja seperti ini di setiap pertandingan. Bukan langsung mempersiapkan dua atau tiga pertandingan, tapi juga untuk pertandingan selanjutnya," kata Gomez di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (6/8).

Gomez mengakui membentuk tim memang tidak mudah. Karena alasan itu pula Gomez selalu menyerukan agar Persib dapat mendirikan pusat latihan pemain muda yang bagus. "Yang paling penting bagi kami adalah lapangan yang bagus. Kami selalu membicarakan soal pusat latihan dan fasilitas, karena itu penting bagi latihan," jelasnya.

Sempat diragukan, ternyata Gomez mampu membawa Persib ke puncak klasemen. Gomez melanjutkan, kepercayaannya pada pemain membawa Persib tampil dengan baik. "Saya tahu pemain saya, karena mereka bekerja begitu keras setiap hari. Untuk tumbuh, berkembang, dan bertanding," jelas juru taktik asal Argentina ini.

Gomez mengakui timnya selalu diterpa masalah di luar lapangan. Kali ini ia mempermasalahkan perbedaan pendapat soal bonus untuk pelatih dan pemain. "Saya, kepala pelatih dan pemain juga tidak setuju dengan bonus. Tapi kami terus melanjutkan kerja ini dengan keras," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement