Senin 06 Aug 2018 13:00 WIB

Marcus Rashford Kenakan Nomor 10 di Manchester United

Rashford jadi pemain pertama yang memakai nomor 10 untuk MU sejak Ibrahimovic.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford akan mengenakan seragam nomor 10 pada musim depan. Saat Manchester United (MU) dikalahkan Bayern Muenchen 0-1 pada laga uji coba di Jerman, Rashford menjadi pemain pertama yang memakai seragam nomor 10 untuk MU sejak Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan, pemberian nomor 10 ke Rashford sebagai bentuk penghargaan atas peningkatan performa si pemain yang luar biasa selama dua setengah tahun terakhir.

"Dia selalu menginginkannya, dia selalu menghormati Wayne Rooney dan lalu Zlatan menginginkannya, tentu ia berada di bayang-bayang menunggu untuk mendapatkan kesempatan ini," kata Mourinho, seperti dilansir dari ESPN, Selasa (6/8).

Pada musim sebelumnya, Ibrahimovic menjadi pemain yang mengenakan seragam nomor 10. Seragam ini cukup keramat di Manchester United. Pasalnya, bukan pemain sembarangan yang bisa memakai seragam tersebut.

Ibrahimovic telah berhasil meraih 28 gelar juara sebelum tiba di MU. Sebelum striker asal Swedia tersebut, Wayne Rooney yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi United dan tim nasional Inggris jyga mengenakan seragam nomor 10.  

Mark Hughes, Teddy Sheringham, dan Ruud van Nistelrooy menjadi pemain-pemain yang pernah mengenakan seragam nomor 10 di MU. Sebelumnya, Rashford mengenakan seragam nomor 39, lalu berganti menjadi nomor 19 pada tahun 2016. "Seragam ini tidak ada pemiliknya, dia anak yang fantastis, mari berikan kepadanya," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement