Senin 06 Aug 2018 16:27 WIB

Presiden Milan Merasa Terhormat Bekerja Sama dengan Maldini

Maldini akan menjabat direktur pengembangan strategis klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden AC Milan Paolo Scaroni antusias menyambut kedatangan salah satu legenda Rossoneri, Paolo Maldini. Maldini kembali ke klub yang dibela sepanjang karier profesionalnya untuk duduk di jajaran manajemen. Maldini akan menjabat direktur pengembangan strategis klub.

Scaroni menilai sudah sewajarnya sang legenda kembali ke Rossoneri. "Saya senang dan merasa terhormat untuk bekerja dengannya dalam peran barunya," kata Scaroni, dikutip dari BBC, Senin (6/8).

Ia berpendapat Maldini pantas mendapatkan keistimewaan ini. Ia menyinggung perjalanan mantan bek tengah tim nasional Italia semasa menjadi bagian tim Merah-Hitam.

Baca juga: Ancelotti Dapat Pelajaran dari Kekalahan Telak Napoli

Maldini tampil dalam 902 laga di berbagai kompetisi untuk AC Milan. Berbagai gelar utama diraihnya, di antaranya lima trofi Liga Champions dan tujuh scudetti. 

"Dia telah memenangkan banyak trofi yang tak terhitung jumlahnya," ujar Scaroni.

Maldini datang setelah Elliot Management lebih dulu menunjuk mantan pemain Milan lainnya, Leonardo Araujo, menjabat kursi manajer umum tim. Kehadiran investor baru dan juga legenda klub seperti Leonardo dan Maldini diharapkan mengembalikan Rossoneri ke level teratas.

Dari segi skuat, Il Diavolo Rosso kedatangan sejumlah pemain anyar. Meski ditinggal Leonardo Bonucci, klub Kota Mode berhasil menarik Gonzalo Higuain, Mattia Caldara, dan Ivan Strinic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement