Senin 06 Aug 2018 17:23 WIB

West Ham Berniat Pinjam Andre Gomez dari Barcelona

Pemain 25 tahun itu kehilangan tempat di tim utama Barcelona sejak musim lalu.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Andre Gomez
Foto: eurosport.com
Andre Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United berniat menggunakan tenaga gelandang timnas Portugal Andre Gomez untuk musim depan. Pemain 25 tahun itu kehilangan tempat di tim utama Barcelona sejak musim lalu. Cedera membuat mantan pemain Valencia itu kesulitan menembus starting line-up Blaugrana. 

Pertengahan musim lalu, Barcelona mendatangkan gelandang asal Brasil Paulinho. Musim ini, Blaugrana menarik Arturo Vidal setelah Paulinho hengkang. Alhasil, peluang Gomez tetap minim.

"West Ham jadi calon kuat untuk mendapatkan Andre Gomez. Mereka hampir sepakat dengan Barcelona untuk perjanjian peminjaman," ungkap Radio Catalan RAC1, dikutip dari Football Espana, Senin (6/8).

Gomez dibeli Barcelona dari Valencia sejak 2016 lalu. Ketika itu, Barca harus merogoh kocek 50 juta euro untuk mendaratkannya ke Camp Nou. 

Musim pertama Gomez di Barcelona berjalan dengan baik di bawah arahan pelatih Luis Enrique. Faktor cedera dan pelatih baru Ernesto Valverde membuat Gomez tidak lagi jadi pilihan utama. Musim lalu, Gomez hanya tampil 16 laga di La Liga.

Pindah ke ke West Ham akan jadi alternatif buat pemain bernama lengkap  André FilipeLast Tavares Gomes itu menjadi pemain regular.  Sebab terus menerus menjadi cadangan berakibat buruk buat karier Gomez termasuk di tim nasional. Juni lalu, Gomez gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2018 karena tak mampu menyita perhatian pelatih Fernando Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement