Senin 06 Aug 2018 17:40 WIB

Chelsea Berniat Tarik Reina dari Milan

Reina baru saja pindah dari Napoli ke Milan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Pepe Reina
Foto: REUTERS/Alex Morton
Pepe Reina

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea masih belum mendapat kepastian tentang kelanjutan masa depan kiper Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu belum mau berbicara kelanjutan kontraknya di Stamford Bridge karena masih berlibur tampil di Piala Dunia 2018. 

Courtois terus dikaitkan dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Sebagai langkah antisipasi hengkangnya sang kiper, manajemen the Blues menyiapkan alternatif kiper utama. Chelsea membidik kiper AC Milan Pepe Reina.

"Kalau Courtois masih belum memberikan kepastian, Chelsea mulai melihat kemungkinan menarik Reina dari Milan," tulis Football Italia, Senin (6/8).

Reina baru saja pindah dari Napoli ke Milan. Ia hengkang ke San Siro dengan status bebas transfer. Kiper 35 tahun itu juga kemungkinan hanya jadi kiper nomor dua di Milan. Klub yang bermarkas di San Siro itu masih akan memercayakan posisi kiper utama kepada kiper muda Gianluigi Donnarumma. 

Alasan itulah yang membuat Chelsea mencoba untuk merayu Reina kembali ke Liga Primer Inggris. Di Chelsea, Reina dapat bereuni dengan pelatihnya di Napoli tiga musim sebelumnya Maurizio Sarri. Selain Sarri, Reina juga kembali bisa satu tim dengan Jorginho. 

Milan bisa mendapat keuntungan bila menjual Reina ke Chelsea. Il Diavolo Rosso sudah mengontrak Reina sampai Juni 2021. Chelsea harus membayar mahar senilai 8 juta euro jika berminat mendatangkan kiper asal Spanyol tersebut. 

Liga Inggris bukanlah hal baru buat Reina. Sejak 2005 sampai 2013, kiper bertinggi badan 1,88 meter itu membela rival Chelsea, yakni Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement