Senin 06 Aug 2018 21:27 WIB

Valentino Rossi: Tim Ducati Terlalu Kuat

Secara mekanis, Rossi mengakui motor Yamaha sekarang lebih bagus.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID,

BRNO -- Valentino Rossi kehilangan tiga poin lagi untuk memimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2018. The Doctor kini berselisih 49 angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, usai finis di GP Brno, Republik Ceska, Ahad (6/8) petang.

"Ducati terlalu kuat, terutama Dovizioso, juga Lorenzo. Pada akhirnya mereka lebih cepat dari saya. Kecepatan saya tak terlalu bagus, sebab seluruh pembalap harus menguasai kondisi ban. Jika tidak, masalah buruk bisa terjadi di bagian akhir. Suhu lintasan lebih rendah dari Jumat dan Sabtu. Ini membuat segalanya sedikit lebih mudah, namun perbedaannya tidak signifikan," ujar Rossi usai balapan dilansir dari Speedweek, Senin (6/8).

Secara mekanis, Rossi mengakui motor Yamaha sekarang lebih bagus. Itu sebabnya dirinya dan Maverick Vinales bisa melaju cepat di babak uji coba. "Namun, kami harus meningkatkan usaha di paruh kedua musim ini," katanya.

Rossi melaju menggunakan pengaturan ban belakang keras dan ban depan medium. Keputusan berbeda diambil Vinales dan Johann Zarco yang menggunakan ban depan lunak. "Pagi hari waktu pemanasan, saya lebih nyaman dengan ban keras. Ini pula yang membuat saya tak ada masalah balapan sampai akhir," katanya.

Duo ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang satu dan dua di Brno. Marquez dan Rossi menyusul di tempat ketiga dan keempat.

Kini, Marquez memimpin klasemen dengan total 181 angka, disusul Rossi (132), Dovi (113), Vinales (109), Lorenzo (105), dan Zarco (97).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement