Selasa 07 Aug 2018 06:45 WIB

7 Pemain di Liga Inggris yang Mungkin Segera Pindah Klub

Masih ada peluang sejumlah pemain berganti klub pada detik-detik akhir.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bursa transfer pemain di Liga Primer Inggris akan ditutup lebih cepat. Batas akhir pergerakan pemain tiba pada Kamis (9/8). Tak banyak waktu tersisa bagi klub-klub di kasta tertinggi kompetisi sepak bola negeri Ratu Elizabeth untuk menggaet pemain incarannya.

Walau demikian, masih ada peluang sejumlah pemain berganti klub pada detik-detik akhir. Berikut ini tujuh pemain Liga Primer Inggris yang berpeluang pindah klub pada musim 2018/2019, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (6/8):

1. Harry Maguire ke Manchester United

Akankah bintang Piala Dunia dari Inggris, Harry Maguire menjadi bek paling mahal dalam sejarah? Menurut Sky, Manchester United sedang mempersiapkan tawaran yang besar untuk bek tengah Leicester itu. Sepertinya membutuhkan biaya yang besar bagi the Foxes untuk mau melepaskan pemain terbaik tahun ini yang mereka miliki.

Maguire kembali berlatih bersama Leicester pada Senin setelah perjalanannya di Piala Dunia 2018. Ia menjadi pemain yang paling menonjol dalam membawa Inggris ke semifinal. Mantan Bek Hull City ini telah bermain untuk Leicester musim lalu, tetapi apakah dia akan tinggal bersama mereka atau bermain untuk tim tuan rumah ketika Leicester bertandang ke Old Trafford pada Jumat (10/8) malam?

Menurut laporan, kesepakatan mungkin tercapai jika MU menawarkan 80 juta pound kepada Leicester.

2. Wilfried Zaha ke Chelsea

Wilfried Zaha adalah pemain bintang untuk Crystal Palace musim lalu. Mengoleksi sembilan gol dan tiga assist, ia memainkan peran kunci dalam menjaga ritme permainan. Tapi akankah dia meninggalkan Selhurst Park untuk kedua kalinya?

Palace mengembalikan sentuhan Zaha, yang selama dua tahun gagal di Manchester United sebelum kembali ke London. Sekarangm ia sedang diisukan untuk pindah dengan biaya transfer yang besar ke Chelsea. The Sunday Mirror melaporkan, the Blues sedang mempersiapkan transfer sebesar 75 juta pound untuk Zaha, setelah Tottenham menurunkan minat mereka pada pemain berusia 25 tahun itu.

“Zaha masih senang di Palace,” kata pelatih Palace, Roy Hodgson. Tetapi sepertinya spekulasi itu tidak akan hilang dalam waktu dekat.

photo
Wilfried Zaha

3.Thibaut Courtois ke Real Madrid

Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri dan kiper the Blues, Thibaut Courtois akan membahas masa depan sang pemain dalam waktu dekat. Agen penjaga gawang Belgia itu pekan lalu mengatakan, Courtois yang memiliki sisa satu tahun kontrak, ingin kembali ke Madrid untuk lebih dekat dengan anak-anaknya. Pindah ke Real merupakan kemungkinan yang tepat.

Namun, Sarri mengatakan dia hanya tertarik pada apa yang dikatakan pemainnya. "Saya tidak tertarik dengan apa yang agen itu katakan. Saya ingin mendengar Courtois," kata Sarri setelah kekalahan mereka atas Manchester City di Community Shield. "Jika Courtois pada Senin nanti akan mengatakan kepada saya hal yang sama, saya harus berbicara dengan klub tentunya. Saya hanya ingin pemain yang bermain dengan motivasi yang tinggi."

Akan menyulitkan bagi Chelsea untuk menemukan pengganti berkualitas tinggi seperti Courtois. Chelsea kemungkinan baru dapat memberikan izin ia pergi jika dapat menemukan pengganti sepadan.

photo
Thibaut Courtois

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement