Selasa 07 Aug 2018 08:02 WIB

De Rossi Enggan Pikirkan Masa Depannya di AS Roma

Ia sudah bersama Roma sejak memulai karier pada tahun 2001 silam.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kapten AS Roma Daniele De Rossi akan menjalani musim ke-18 bersama Giallorossi pada kompetisi 2018/2019. Kontraknya akan habis tahun depan dan Rossi pun kini sudah berusia 35 tahun.

Tapi, Rossi belum memikirkan masa depannya dan hanya ingin fokus pada musim ini. "Saya bicara dengan Monchi di akhir musim lalu dan kami memiliki hubungan yang dekat, kami tidak membicarakan hal yang spesifik tentang masa depan saya," ujar Rossi seperti dilansir dari situs resmi AS Roma, Selasa (7/8).

Pemenang Piala Dunia 2006 tersebut belum pernah berganti klub sepanjang karier profesionalnya. Ia sudah bersama Roma sejak memulai karier pada tahun 2001 silam. Rossi mengatakan, ia hanya ingin menunjukkan bahwa ia pantas berada di lapangan.

"Saya pikir dua tahun lalu, mungkin di St Lous, saya pernah ditanya pertanyaan yang sama di situasi yang sama dan saya akan memberikan jawab yang sama sekarang, saya hanya ingin bermain, saya ingin menunjukan saya pantas berada di lapangan," jelas Rossi.    

Rossi mempersembahkan gelar Coppa Italia untuk AS Roma pada musim 2006/2007 dan 2007/2008. Ia juga memenangkan Supercoppa Italiana pada tahun 2007. Tapi sudah sepuluh tahun lebih Rossi gagal mempersembahkan gelar kepada Roma. Pada tahun lalu, ia berhasil mengantarkan Roma sampai semifinal Liga Champions. Meski akhirnya kalah dengan agregat 6-7 dari Liverpool.

"Yang terpenting, saya ingin menjadi orang yang memutuskan masa depan saya sendiri, saya tidak ingin orang lain yang memutuskannya untuk saya, jika saya sudah tidak lagi cukup bagus, Roma akan segera memberitahu saya, tapi saya benar-benar ingin memenangkan sesuatu di sini," kata Rossi.

Rossi melanjutkan, mungkin ia bisa bermain di klub lain tapi ia tidak akan melakukannya untuk uang. Rossi mengakui bermain di klub lain akan menjadi pengalaman yang bagus. Tapi ia tidak mau memutuskan buru-buru saat ini karena ia hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Roma.

Roma akan menghadapi Real Madrid pada Rabu (8/8) di laga terakhir tur pramusim di Stadion MetLife, New York, Amerika Serikat. Rossi cukup puas dengan tur di Amerika. Roma sempat kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur dan menang 4-2 dari Barcelona di tur pramusim ini. "Saya setuju dengan pelatih, ini tur yang positif," kata Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement