Selasa 07 Aug 2018 08:52 WIB

Rose Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Dunia Sepak Bola

Pelatih Inggris Gareth Southgate sempat mengajaknya bicara sebelum vs Kosta Rika.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Danny Rose (kanan)
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Danny Rose (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris Danny Rose berterima kasih atas dukungan dunia sepak bola kepadanya. Ia mendapat banyak dukungan setelah mengungkapkan depresi yang ia alami.

Rose mengungkapkan perjuangannya melawan depresi yang ia derita. Ia menceritakan perjuangannya untuk menjaga kesehatan mentalnya sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya ingat kami bermain di Leeds, Inggris, melawan Kosta Rika sebelum Piala Dunia, saya ingin bangun pagi, pagi setelah saya mengungkapkan depresi saya, saya bangun dengan banyaknya pesan dan saya sangat terkejut, saya tidak menyangka dengan jumlah pesan yang saya terima," kata Rose seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (7/8).

Pelatih Inggris Gareth Southgate sempat mengajaknya berbicara sebelum pertandingan melawan Kosta Rika. Rose mengatakan Southgate memberikan kata-kata penyemangat kepadanya.

"Lalu malam harinya kami bermain melawan Kosta Rika dan setelah laga pelatih mengatakan itu salah satu laga terbaik yang pernah saya mainkan yang pernah ia lihat, saat itu saya pikir banyak hal yang terangkat dari dada saya," kata Rose.

Saat ini Rose sedang mempersiapkan diri bersama Tottenham sebelum Liga Primer Inggris dimulai. Tapi ia menyempatkan diri untuk mendukung adiknya Mitch Rose yang bermain di Grimsby Town.

Rose pun terkejut dengan dukungan orang-orang yang melihatnya dalam pertandingan tersebut. Ia pun menyesal tidak mengungkapkan depresinya lebih awal.

"Dua orang mendatangi saya di pertandingan itu berterima kasih untuk apa yang saya katakan, ini membuat saya berharap melakukannya lebih awal, mungkin setelah Piala Dunia tapi ya saya senang akhirnya saya melakukannya," kata Rose.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement