Selasa 07 Aug 2018 18:55 WIB

Mattia Perin Rela Berkorban untuk Bonucci di Juventus

Perin dengan senang hati memberikan nomor punggung 19 untuk Bonucci

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Mattia Perin
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Mattia Perin

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper anyar Juventus Mattia Perin dengan murah hati memberikan nomor 19 kepada bek yang baru kembali ke Turin, Leonardo Bonucci. Awalnya, nomor 19 Bianconeri akan dipakai Perin. Namun, dengan kembalinya Bonucci setelah musim lalu sempat pindah ke AC Milan, membuat kiper 25 tahun itu berubah pikiran.

Ia memilih menghormati Bonucci dengan menyerahkan nomor 19 yang selama ini identik dengan bek 31 tahun itu.

"Saya sudah janji, kalau dia (Bonucci) kembali ke Juve, saya akan mengembalikan nomor 19 kepadanya," kata Perin, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/8).

Perin sebelumnya menggunakan kostum dengan nomor punggung 22 di Genoa. Namun di Juventus, ia mengambil nomor 19 karena sama dengan tanggal kelahiran anaknya.

Sementara Bonucci selalu identik dengan nomor 19 sejak ia membela Juventus 2010 lalu sampai ia hengkang ke AC Milan musim lalu. Di timnas Italia, ia juga menggunakan nomor 19.

"Saya sudah setuju untuk memberikan nomor itu kepadanya," ujar Perin.

Ini kali kedua Bonucci membuat pemain lain berkorban nomor punggung untuknya. Musim lalu di Milan, nomor 19 awalnya akan dipakai oleh Franck Kessie. Begitu Bonucci datang sebelum penutupan jendela transfer musim panas 2017, Kessie yang masih berumur 21 tahun menghormati Bonucci dengan pemberian nomor 19.

Mattia Perin resmi berseragam Juventus setelah proses transfernya dari Genoa rampung pada awal Juni lalu. Kiper internasional Italia berusia 25 tahun itu ditransfer dengan biaya sebesar 12 juta euro ditambah 3 juta euro untuk bonus pada musim ini.

Perin dikontrak selama empat tahun ke depan. Perin akan berada di Juventus hingga Juni 2022 dimulai dari musim 2018/2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement