Rabu 08 Aug 2018 10:32 WIB

Rossi Masih Belum Puas dengan M1

Rossi menyebut dirinya berekspektasi tinggi akan kemajuan Yamaha sebelum tes di Brno.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Setelah sehari penuh uji coba motor melintasi 51 lap di Sirkuit Brno, Valentino Rossi masih belum puas degan performa M1-nya. Ada beberapa pembaharuan elektronik, namun faktanya kesan pertama the Doctor tetap sama.

"Kami menguji beberapa hal berbeda. Sebagian menarik, namun kami masih membutuhkan lebih banyak waktu. Pada akhirnya saya tetap tak bisa memperbaiki performa balap saya," kata Rossi dilansir dari GP One, Rabu (8/8).

Rossi menyebut dirinya berekspektasi tinggi akan kemajuan Yamaha sebelum tes di Brno. Sayang, ekspektasinya jauh dari hasil.

"Masih banyak balapan tersisa dan kami belum keluar dari masalah lama. Faktanya saya merasa masih menggunakan motor yang sama seperti yang digunakan Ahad (di GP Brno)," jelas Rossi.

Tes di Brno dalam rangka persiapan menuju GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Pada gelaran GP Brno akhir pekan lalu, Rossi yang sempat memimpin balapan di depan pada akhirnya harus puas finis keempat.

Rossi masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan 132 angka, di belakang Marc Marquez (181). Menyusul di belakang pembalap veteran Italia itu adalah Andrea Dovizioso (113), Maverick Vinales (109), Jorge Lorenzo (105), dan Johann Zarco (97).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement