Rabu 08 Aug 2018 12:29 WIB

Zanetti akan Peluk Maldini Saat Derbi Milan

Maldini kini menjabat sebagai direktur pengembangan I Rossoneri.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Paolo Maldini (kiri) dan Javier Zanetti saat masih bermain.
Foto: EPA
Paolo Maldini (kiri) dan Javier Zanetti saat masih bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti turut bahagia mendengar kembalinya Paolo Maldini ke AC Milan. Maldini yang pensiun sebagai pemain sejak 2009 lalu baru kembali ke klub yang membesarkan namanya delapan tahun kemudian. Maldini kini menjabat sebagai direktur pengembangan I Rossoneri. 

Zanetti dan Maldini sama-sama dianggap sebagai legenda di timnya masing-masing. Mantan pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek itu selama ini selalu saling respek walau berada di tim yang punya rivalitas tinggi. 

"Saya sangat bahagia mendengar dia kembali ke Italia dan mengurus sepak bola. Dia akan membuat Serie A akan kembali ramai. Saya akan memeluknya begitu kami duduk bersama di tribun saat menyaksikan derbi Milan," kata Zanetti, dikutip dari Football Italia, Rabu (8/8). Derbi Milan atau Derby della Madonnina baru terjadi pada 22 Oktober nanti. 

Zanetti memuji Maldini sebagai sosok profesional dan punya kepribadian baik. Maldini selalu menghormati pemain lain walau berasa di tim berbeda. Zanetti dan Maldini sudah sering bertemu setelah 20 tahun berkompetisi di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions. Zanetti tak sabar nanti bertemu Maldini lagi, kali ini sebagai bagian dari jajaran manajemen di klub masing-masing.

Zanetti mengaku sudah lama menantikan comeback Maldini ke Serie A. Ia merasa Maldini sosok inspiratif yang bisa memicu semangat pemain lain untuk berkembang serta memberikan loyalitas kepada klub.

"Selamat untuk petualangan barumu Maldini," ujar Zanetti.

Seusai pensiun, Maldini lebih banyak berkutat dengan kegiatan seremonial dan kemanusiaan. Dia sering menghadiri dan bermain dalam pertandingan yang mempertemukan mantan pesepak bola dunia terkenal. Maldini juga pernah datang ke Indonesia untuk melakoni laga ekshibisi bersama sejumlah eks pemain Milan. Belakangan, bersama Dvid Beckham, ia dilaporkan menyiapkan tim di Kota Miami untuk berlaga di kompetisi MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement