Rabu 08 Aug 2018 17:08 WIB

Hadapi Malaysia, Timnas Siap Main dengan Intensitas Tinggi

Timnas U-16 akan menyuguhkan permainan seperti yang ditunjukkan di penyisihan grup

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter usai pertandingan.
Foto: Zabur Karuru/Antara
Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter usai pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Fakhir Husaini menegaskan timnya akan bermain maksimal di laga semifinal Piala AFF U-16 menghadapi Malaysia, Kamis (9/8) esok. Fakhri menginstruksikan pemainnya untuk bermain dengan intensitas tinggi, seperti yang mereka perlihatkan di laga-laga penyisihan Grup A.

"Saya sampaikan kami akan bermain dengan cara kami. Dengan intensitas permainan yang sudah kami perlihatkan di laga-laga sebelumnya," ujar Fakhri pada wartawan, Rabu (8/8).

Timnas Indonesia U-16 memang punya catatan gemilang selama babak penyisihan grup. Sutan Zico dan kawan-kawan selalu menang di lima laga dengan koleksi poin 15. Timnas juga tersubur dengan menorehkan 21 gol.

"Secara umum anak-anak dalam kondisi yang baik. Mereka siap main. Aspek mental, mereka juga siap dan antusias. Mereka juga menunggu pertandingan ini (melawan Malaysia),” sambung Fakhri. 

photo
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (tengah) bersama rekannya Rendy Juliansyah (kanan) dan Muhammad Talaohu (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja U-16 dalam laga penyisihan grup A piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8).

Fakhri juga lega karena tidak ada pemainnya yang dalam kondisi cedera. Semua pemain dalam kondisi siap tempur.

Namun Fakhri menambahkan menu latihan 12 pas (penalti). Hal ini diperlukan guna mengantisipasi skenario jika permainan 2x40 menit berujung seri.

"Tambahan ini (latihan) penalti penting bagi kami sebagai bagian dari taktik," ujar Fakhri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement