Kamis 09 Aug 2018 21:16 WIB

Bellamy: Dikontak Madrid, Sulit Bagi Pemain Mana Pun Menolak

Bellamy memahami keputusan Courtois meninggalkan Inggris.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Thibaut Courtois
Foto: EPA/ANDY RAIN
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penggawa tim nasional (timnas) Wales, Craig Bellamy menilai sah-sah saja jika Thibaut Courtois berlabuh ke Real Madrid. Ia melihat ada sentimen seolah menjadi pemain Madrid puncak karier pesepak bola saat ini.

Bellamy berpendapat, Liga Primer Inggris kehilangan seorang kiper luar biasa. Namun itulah realitas yang terjadi.

"Saya tahu banyak penggemar Chelsea tidak ingin mendengarnya. Tetapi jika pemain ditelepon (Real Madrid), sangat sulit bagi pemain menolak," kata eks penyerang Liverpool dan Manchester City dalam sebuah acara di Sky Sports, Kamis (9/8).

Meski demikian, kubu Chelsea, menurut Bellamy, telah menemukan pengganti sepadan. The Blues mendatangkan penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

photo
Craig Bellamy

Dengan harga 71,6 juta poundsterling, Kepa menjadi kiper termahal dunia. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Alisson Becker saat didatangkan Liverpool dari AS Roma. "Saya bersemangat melihat siapa yang mereka (Chelsea) miliki sekarang. Ini bisnis yang baik bagi mereka untuk jangka panjang," ujar Bellamy.

Pada kesempatan serupa Bellamy memahami keputusan Courtois meninggalkan Inggris. Selain faktor karier ada alasan keluarga.

Dua anak Courtois tinggal di ibu kota Spanyol. Kiper Belgia itu ingin lebih dekat dengan buah hatinya. "Anda tidak bisa menyalahkan dia, karena dia punya alasan pribadi yang melatarbelakangi," jelas Bellamy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement