Jumat 10 Aug 2018 08:13 WIB

Digempur Indonesia, Malaysia U-16 Akui Kelelahan

Malaysia harus menahan gempuran bertubi-tubi Sutan Zico cs selama 2x40 menit

Mochammad Supriadi (kiri) berusaha melepaskan tendangan melewati hadangan pesepak bola Malaysia U-16 Mohamad IkhwanMohd Hafizd (kanan) pada laga semifinal Piala AFF U-16
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Mochammad Supriadi (kiri) berusaha melepaskan tendangan melewati hadangan pesepak bola Malaysia U-16 Mohamad IkhwanMohd Hafizd (kanan) pada laga semifinal Piala AFF U-16

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Malaysia U-16 Raja Azlan Shah Raja So'ib mengakui pertandingan menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8) malam berjalan sulit. Malaysia harus menahan gempuran bertubi-tubi Sutan Zico cs selama 2x40 menit.

Hasilnya dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Malaysia kalah 0-1.

"Pertandingan sulit dan tangguh. Kami sudah bertahan dengan baik dari serangan Indonesia yang sangat bagus," ujar Raja Azlan, Kamis (9/8) malam.

Indonesia menang lewat gol penalti Bagus Kahfi di menit ke-72. Mengenai gol tersebut, Raja menilai pemainnya sudah letih.

"Mengenai gol penalti, saya rasa pemain kita sudah letih karena terus menerus digempur lawan, ada kesalahan komunikasi antara pemain belakang dan kiper kami," ujar Raja. 

photo
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8).

Namun secara keseluruhan Raja menilai pemainnya sudah berjuang maksimal. Ia pun memberikan apresiasi tinggi untuk para pemainnya. 

Tapi saya salut dengan daya juang para pemain kami," ucap Raja.

Selanjutnya, Malaysia akan bertemu Myanmar pada laga perebutan tempat ketiga hari Sabtu (11/8) pukul 15.30 WIB. Sementara Indonesia akan berjumpa Thailand di partai final yang akan berlangsung di tanggal dan tempat yang sama, pukul 19.00 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement