Jumat 10 Aug 2018 16:25 WIB

Hart Curhat Soal Kenangan 12 Tahun Bersama Manchester City

Total Hart berkostum Manchester Biru dalam 348 pertandingan di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Joe Hart
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah petualangan baru menanti Joe Hart. Kiper berkebangsaan Inggris itu bakal membela Burnley sejak musim 2018/2019.

Hal ini sekaligus mengakhiri kontraknya dengan Manchester City. Dalam wawancara dengan TV City, Hart menyinggung momen 12 tahunnya dengan klub tersebut.

"Pengalaman fantastis. Saya telah banyak berkembang. Saya datang ke sini pada usia 19 tahun, dan pergi pada usia 31 tahun," kata jebolan akademi Shrewsbury Town, mengutip dari laman resmi Manchester City, Jumat (10/8).

Total Hart berkostum Manchester Biru dalam 348 pertandingan di berbagai ajang. Kepiawaiannya di mistar gawang the Citizens membuat Hart dipanggil tim nasional Inggris.

Hart memiliki 75 caps bersama the Three Lions. Sayang, beberapa tahun terakhir, bukan waktu yang baik bagi kariernya.

Sang penjaga gawang lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Hart sempat bermain untuk Torino dan West Ham United, sebelum balik lagi ke City.

Penurunan performa membuat yang bersangkutan tidak masuk dalam skuat Inggris pada Piala Dunia 2018. Kini ia bertekad mencari pengalaman baru demi tempat reguler.

Kendati demikian, kenangan bersama City tak bisa dilupakan begitu saja. "Sudah banyak hal yang terjadi di sini. Saya memiliki keluarga, teman-teman dan nilai-nilai dalam sepak bola," ujar Hart.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement