Ahad 12 Aug 2018 02:07 WIB

Sarri tidak Puas Walau Chelsea Menang Besar

Kemenangan ini sementara membawa Chelsea ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Chelsea membuka Liga Primer Inggris musim 2018/2019 dengan cemerlang. Bertandang ke markas Huddersfield Town di Stadion John Smith, Sabtu (11/8), The Blues menang 3-0 berkat gol N'Golo Kante, Jorginho dan Pedro Rodriguez. Kemenangan ini sementara membawa Chelsea ke puncak klasemen Liga Primer.

Uniknya, pelatih Chelsea Maurizio Sarri merasa tidak puas dengan penampilan the Blues. Pelatih asal Italia itu merasa strategi yang ia terapkan tidak berjalan di lapangan. Sarri merasa Si Biru menang hanya unggul kualitas pemain dibandingkan tuan rumah.

"Permainan kami buruk. Fisik pemain belum bagus. Tapi kami menang karena punya pemain dengan karakter kuat," kata Sarri, dikutip dari laman resmi Chelsea, Ahad (12/8).

Baca juga: Tiga Tim Kuat Berjaya pada Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Sarri menyebut seiring berjalannya waktu, ia akan terus memulihkan kondisi semua pemain Chelsea yang belum maksimal karena baru saja selesai liburan. Terutama para pemain yang baru bergabung setelah diberi waktu libur tambahan pasca Piala Dunia.

Di sisi lain, mantan pelatih SSC Napoli itu memuji penampilan kiper termahal dunia Kepa Arrizabalaga. Kiper yang baru dibeli dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro itu langsung tampil sebagai starter. Ia diplot sebagai kiper utama Chelsea menggantikan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Sarri langsung memercayakan posisi kiper inti kepada pemain Spanyol tersebut sebagai bentuk kurang puas terhadap kiberja kiper asal Argentina Willy Cabalero yang kebobolan dua gol saat Chelsea kalah dari Manchester City di Community Shield akhir pekan lalu.

"Kami telah membeli kiper muda yang sangat hebat," ujar Sarri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement