Ahad 12 Aug 2018 04:48 WIB

Pique Pastikan tak akan Perkuat Spanyol Lagi

Walaupun La Roja sekarang diarsiteki oleh mantan bosnya di Barcelona Luis Enrique.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gerard Pique.
Foto: EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Gerard Pique mengungkapkan niatnya untuk memfokuskan kariernya hanya untuk Barcelona. Pique menyebut ia tak akan pernah lagi membela Spanyol. Walaupun La Roja sekarang diarsiteki oleh mantan bosnya di Barcelona Luis Enrique.

"Saya sudah cukup puas dengan apa yang saya lakukan untuk Spanyol. Sekarang waktunya bagi saya untuk fokus kepada Barcelona seutuhnya," kata Pique, dikutip dari Marca, Ahad (12/8).

Sikap Pique ini merespons kekacauan yang terjadi di internal timnas Spanyol sejak sebelum Piala Dunia 2018. Spanyol memecat pelatih Julen Lopetegui hanya beberapa hari jelang Piala Dunia dimulai. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengambil sikap berani itu karena tidak menolerir keputusan Lopetegui yang menerima pinangan Real Madrid di saat tugasnya belum selesai di Spanyol.

Spanyol kemudian menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih sementara. Mantan kapten Madrid itu hanya membawa Spanyol melaju sampai babak 16 besar. Mereka kalah dari Rusia lewat adu penalti.

Pique mengatakan beberapa hari lalu, ia ditelepon oleh Enrique untuk memastikan Pique benar-benar tak mau lagi kembali memperkuat La Roja. Pique menyebut berbicara dengan baik-baik kepada Enrique kalau tekadnya sudah bulat.

Pique membela Spanyol sejak 2009 sampai 2018. Ia tampil sebanyak 102 kali dan mencetak lima gol. Pique termasuk ke dalam bagian kejayaan Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Spanyol kehilangan banyak bintang setelah Piala Dunia 2018 lalu. Sebelum Pique, pemain Spanyol yang sudah resmi pensiun dari sepak bola internasional adalah Andres Iniesta dan David Silva. Sergio Ramos pun menyiratkan akan menyusul Iniesta. Para pemain Spanyol merasa sudah saatnya mereka regenerasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement