Ahad 12 Aug 2018 10:08 WIB

Emery Paksa Danny Welbeck Bermain Sebagai Bek Kiri

Arsenal krisis bek kiri setelah Sead Kolasinac cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Southampton di Stadion Emirates, London, Ahad (8/4).
Foto: Tim Goode/AP
Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Southampton di Stadion Emirates, London, Ahad (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang mengawali laga perdana Liga Primer Inggris 2018/2019 Arsenal dilanda krisis bek sayap kiri. Sang pelatih Unai Emery pun bereksperimen dengan menempatkan Danny Welbeck di posisi tersebut.

Welbeck merupakan pemain depan the Gunners dirinya selalu dipasang sebagai ujung tombak maupun penyerang sayap dibawah pimpinan pelatih sebelumnya Arsene Wenger. Namun, absennya Sead Kolasinac selama dua bulan ke depan memaksa pelatih Unai Emery mencari penggantinya dengan meletakan Welbeck sebagai bek kiri.

"Kami tentu sangat kehilangan (Kolasinac). Tapi (Danny) Welbeck merupakan pemain yang memiliki kemampuan bermain di posisi mana pun, striker, sayap kiri-kanan, dan bek kiri. Penampilannya bagus! Saya suka semangatnya," jelas pelatih asal Spanyol dikutip ESPN, Ahad (12/8).

Sebelumnya, mengapung kabar jika pesepak bola 27 tahun bakal masuk dalam daftar jual pemain Arsenal pada mercato kali ini. Tetapi, Emery menegaskan hal itu tidak akan terjadi lantara pesepak bola 27 tahun masih bagian penting dari Meriam London.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melihat penampilan terbaik dalam kariernya dan dia harus bekerja dengan itu. Kami pun tentu akan membantunya untuk menjadi lebih baik," sambung eks pelatih Sevilla dan PSG.

Aktivitas Arsenal di pasar transfer kali ini terbilang cukup aktif. Sebab, manajemen klub berhasil mengikat lima pemain baru untuk memperkuat skuat mereka diantaranya, Stephan Lichsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Bern Leno, Matteo Guendouzi, dan Lucas Toreira.

Alhasil skuat Arsenal dinilai sangat sesak. Maka dari itu Unai Emery, sebelumnya mengaku bakal ada beberapa pemain yang bakal dilepas dengan status pinjaman.

"Bagi saya sudah jelas, kemarin jendela transfer ditutup dan pemain kami akan tinggal bersama kami."

Bursa transfer Liga Primer Inggris memang sudah resmi di tutup pada 11 Agustus kemarin. Namun, meski tak bisa mendatangkan pemain tetapi klub-klub Liga Primer masih dapat menjual pemain ke klub-klub luar Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement