Ahad 12 Aug 2018 21:23 WIB

Shaqiri Izinkan Klopp Utak-Atik Posisinya

Persaingan di sektor depan Merseyde Merah sangat ketat.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri (tengah) meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol perdana bagi tim barunya
Foto: AP Photo/Carlos Osorio
Pemain anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri (tengah) meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol perdana bagi tim barunya

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain anyar Liverpool Xherdan Shaqiri membebaskan pelatih Juergen Klopp memilih posisinya di lini depan. Eks Stoke City itu terbiasa menyerang dari area sayap.

Namun beberapa kali uji coba, Klopp menempatkan penggawa tim nasional Swiss itu lebih ke tengah. Hasilnya, Shaqiri mencetak gol ketika berhadapan dengan Manchester United. Kemudian memberi umpan manis untuk Daniel Sturridge waktu bersua Torino.

"Saya pikir itu positif bagi tim ketika Anda memainkan banyak posisi," kata Shaqiri mengutip dari Liverpoolecho, Ahad (12/8).

Mantan pemain Bayern Muenchen dan Inter Milan ini diprediksi tidak langsung menembus starting XI the Reds. Persaingan di sektor depan Merseyde Merah sangat ketat. Shaqiri mengakui hal itu.

Trio lini depan Liverpool terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Ketiganya menghasilkan 91 gol sepanjang musim 2017/2018. Sehingga butuh waktu bagi Shaqiri untuk memainkan peran para bintang tersebut. "Ini tahun keempat bagi saya di Liga Primer Inggris dan sekarang saya tahu bagaimana mereka bermain dan seberapa bagusnya mereka," ujarnya.

Shairi bersyukur atas keputusannya merapat ke Merseyde Merah. Shaqiri menilai the Reds memiliki kapasitas untuk memenangkan segalanya. Liverpool akan menjamu West Ham United pada pekan perdana Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (12/8) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement