Ahad 12 Aug 2018 21:56 WIB

Liverpool Menang 4-0 di Laga Pertama

Sadio Mane mencetak dua gol, Mohammed Salah satu gol, dan Daniel Sturridge satu gol.

Rep: Lintar Satria / Red: Ratna Puspita
Pemain Liverpool merayakan kemenangan
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Liverpool merayakan kemenangan

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menang besar pada laga pertama mereka di Liga Primer musim ini. The Reds mengalahkan West Ham 4-0 di Stadion Anfield, Ahad (12/8). 

Dalam pertandingan ini, Mohammed Salah mencetak satu gol, Sadio Mane mencetak dua gol, dan gol Liverpool yang terakhir dicetak oleh pemain pengganti Daniel Sturridge. 

Pada menit ke-19 Salah sudah mencetak gol pertamanya untuk Liverpool di Liga Primer musim 2018/2019. Berawal dari Naby Keita yang mencari ruang dan memberikan bola Andrew Robertson. 

Pemain asal Skotlandia tersebut pun melepaskan operan kepada Salah yang berada tepat di depan gawang. Pemain tim nasional Mesir tersebut pun mencetak gol pertama untuk Liverpool. 

photo
Mohammed Salah. (EPA-EFE/Peter Powel)

Setelah gol Salah, pertandingan kembali berjalan sengit meski Liverpool terus memberi tekanan. Salah mendapat peluang mencetak gol keduanya di menit ke-39 saat Roberto Firmino melepaskan assist cantik di dalam kotak penalti. 

Fabianski berhasil menahan tendangan Salah yang berada di depan gawang. Liverpool akhirnya mencetak gol kedua mereka ketika Keita memberikan operan kepada Salah. Pemain berusia 25 tahun itu ingin memberikan operan ke depan gawang tapi berhasil diblokir oleh Ryan Fredericks.

Robertson yang berada di jalur bola rebound melepaskan operan lambung. Tapi bola hampir keluar lapangan, James Milner berhasil mengejar bola dan memberikan bola ke depan gawang. Sadio Mane yang berada tepat di depan gawang pun berhasil mencetak gol kedua bagi Liverpool di laga ini. 

photo
(EPA-EFE/Peter Powel)

Mane kembali mencetak gol pada babak kedua menit ke-53. Berawal dari Milner yang memberikan bola kepada Firmino. Pemain asal Brasil tersebut berhasil mengecoh dua pemain bertahan Westham dan memberikan assist kepada Mane yang melepaskan tendangan keras ke arah sudut kiri gawang.   

Unggul 3-0 Liverpool tidak mengendurkan serangan mereka. Pada menit ke-70 pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin memperkuat pertahanan timnya. Ia memasukan kapten tim Jordan Anderson untuk menggantikan Firmino. 

Setelah gol ketiga Liverpool memang terlihat tidak terlalu ngotot untuk menambah kedudukan mereka. Sementara West Ham lebih banyak memberikan tekanan meski sesekali the Reds masih melakukan serangan balik yang mematikan. 

photo
Liverpool vs West Ham United. (EPA-EFE/Peter Powel)

Klopp kembali merotasi pemainnya dengan menarik keluar Mane dan memasukan pemain baru Liverpool Xherdan Shaqiri di menit ke-82. Pelatih asal Jerman tersebut akhirnya menarik keluar semua lini-depan andalannya di menit ke-88 saat ia memasukan Daniel Sturridge menggantikan Mohammed Salah. 

Sturridge yang baru saja masuk mencetak gol keempat bagi Liverpool pada pertandingan ini. Berawal dari assist Milner dari tendangan sudut, Sturridge berhasil memaksimalkan operan Milner itu dengan sempurna. 

Sampai bunyi tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit West Ham tidak berhasil membalas satu pun gol Liverpool. The Reds pun menggeser Chelsea yang menang 3-0 dari Huddersfield 3-0 dipuncak klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement